Saluran WhatsApp diluncurkan di 150 negara, lebih privat?

Ardi Nugraha

Tujuan fitur ini adalah untuk membuat layanan siaran paling privat tersedia. Saluran berbeda dari chat.

foto: @whatsapp
Perusahaan Meta Platfrom Inc. yang dipimpin Mark Zuckerberg terus berinovasi untuk memanjakan pengguna WhatsApp. Platform pesan instan paling banyak digunakan di dunia ini meluncurkan fitur saluran di 150 negara.
"Hari ini kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Saluran WhatsApp ke lebih dari 150 negara serta memberikan cara yang lebih privat untuk menerima informasi baru yang penting bagi Anda. Kami sedang menyambut ribuan organisasi, tim olahraga, artis, dan cendekiawan terkemuka yang orang-orang dapat ikuti langsung dari dalam WhatsApp," keterangan tertulis di laman resmi WhatsApp, dikutip Kamis (14/9/2023).
Pihak WhatsApp juga menjelaskan tujuan fitur ini adalah untuk membuat layanan siaran paling privat tersedia. Saluran berbeda dari chat.

"Jika Anda baru tahu tentang Saluran, tujuan kami adalah untuk membuat layanan siaran paling privat tersedia. Saluran berbeda dari chat Anda, dan orang yang Anda pilih untuk Anda ikuti tidak akan terlihat oleh pengikut lainnya. Kami juga melindungi informasi pribadi admin dan pengikut," jelasnya kembali di blog resmi WhatsApp.

Dalam blog tersebut WhatsApp merincikan dan meminta saran upaya awal di sepuluh negara.

"Kami menghargai semua saran positif dari upaya awal kami di sepuluh negara pertama. Seiring upaya kami mengembangkan Saluran secara global," terangnya. 

Berikut beberapa fitur pembaruan dari laman WhatsApp:
  • Direktori yang Disempurnakan - sekarang Anda dapat menemukan saluran untuk diikuti yang otomatis disaring berdasarkan negara Anda. Anda juga dapat melihat saluran yang baru dibuat, paling aktif, dan terkenal berdasarkan jumlah pengikut.
  • Tanggapan - Anda dapat menanggapi menggunakan emoji untuk memberikan saran dan melihat jumlah seluruh tanggapan. Cara Anda menanggapi tidak akan ditampilkan kepada pengikut.
  • Edit- segera hadir, admin nantinya dapat mengubah Pembaruan mereka hingga 30 hari, sebelum akhirnya kami menghapus Pembaruan tersebut secara otomatis dari server kami.
  • Penerusan- ketika Anda meneruskan Pembaruan ke chat atau grup, upaya tersebut akan menyertakan tautan kembali ke saluran tadi sehingga orang-orang dapat mengetahui lebih lengkap.
WhatsApp mengutarakan ini baru permulaan, nantinya akan terus menambahkan fitur lebih banyak serta mengembangkan Saluran berdasarkan saran yang diterima dari pengguna. 

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami juga akan memungkinkan semua orang untuk membuat saluran. Jika Anda ingin mendengar lebih banyak tentang pembaruan produk secara langsung dari kami, saat ini kami juga telah meluncurkan Saluran WhatsApp resmi untuk terus memberikan info terbaru kepada Anda tentang hal yang sedang kami buat," tutup dari tulisan blog tersebut.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks