Google perbarui fitur Bard, wujudkan ide jadi lebih gampang

Ardi Nugraha

Google pembarui fitur Bard, sebuah inovasi yang bertujuan untuk menjadikan proses pengembangan ide lebih mudah.

Bard | Google
Kemudahan akses dan pengelolaan informasi menjadi kunci utama bagi pengguna. Google, sebagai salah satu raksasa teknologi yang memahami pentingnya inovasi, terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. 

Salah satu langkah terbaru yang diambil oleh Google adalah pembaruan fitur Bard, sebuah inovasi yang bertujuan untuk menjadikan proses pengembangan ide menjadi lebih mudah dan efisien.

Bard, dalam konteks Google, bukanlah sembarang nama. Ia merupakan representasi dari semangat penciptaan dan inspirasi, menggambarkan perjalanan kreatif pengguna dalam merangkai ide-ide brilian. 

Dengan pembaruan terbaru ini, Google membawa Bard ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan pengalaman yang lebih kaya dan intuitif bagi penggunanya.

Dari penelusuran topik.id, Jumat (2/2/2024) dari laman resmi Google mengumumkan kini membuat gambar dalam Bard di sebagian besar negara, dan menggunakan Gemini Pro dalam bahasa, negara, dan wilayah apa pun saat ini sudah didukung Bard.
"Organisasi Sistem Model Besar, evaluator terkemuka model bahasa dan chatbots lintas bahasa, baru-baru ini menyampaikan bahwa Bard dengan Gemini Pro adalah salah satu chatbots paling disukai yang tersedia (dengan atau tanpa biaya), dan mencatat bahwa mereka telah membuat “lompatan menakjubkan” ke depan . Dan evaluasi buta dengan penilai pihak ketiga kami mengidentifikasi Bard dengan Gemini Pro sebagai salah satu AI percakapan dengan kinerja terbaik, dibandingkan dengan alternatif gratis dan berbayar terkemuka," keterangan tertulis Pemimpin Produk Bard, Jack Krawczyk, di laman resmi Google.
Dia juga merincikan semua orang menginginkan kemampuan untuk menguatkan tanggapan Bard, Google juga memperluas fitur periksa ulang yang telah digunakan oleh jutaan orang dalam bahasa Inggris, ke lebih dari 40 bahasa. 

"Saat Anda mengklik ikon “G”, Bard akan mengevaluasi apakah ada konten di seluruh web untuk mendukung tanggapannya. Jika dapat dievaluasi, Anda dapat mengeklik frasa yang disorot dan mempelajari lebih lanjut tentang informasi yang mendukung atau bertentangan yang ditemukan oleh Penelusuran," jelasnya.

Selain itu, untuk dorongan kreatif ekstra, kini pengguna dapat menghasilkan gambar dalam Bard dalam bahasa Inggris di sebagian besar negara di dunia, tanpa biaya. Kemampuan baru ini didukung oleh model Imagen 2 yang diperbarui, dirancang untuk menyeimbangkan kualitas dan kecepatan, menghasilkan keluaran fotorealistik berkualitas tinggi. 

"Cukup ketikkan deskripsi — seperti 'buat gambar anjing yang sedang menaiki papan selancar' — dan Bard akan menghasilkan visual khusus dan luas untuk membantu mewujudkan ide Anda," terangnya.

Share:
Baca berita berbasis data.

Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks