Instagram dapat imbang, TikTok luncurkan aplikasi tandingan

Hendrik Syahputra

Layanan ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Apps Store, meskipun saat ini hanya tersedia terbatas untuk wilayah tertentu.

foto: notes.tiktok.com
Persaingan antara platform media sosial semakin sengit. Salah satu persaingan terpanas saat ini adalah antara Instagram dan TikTok. 

Instagram, yang dikenal dengan fitur berbagi foto dan video pendeknya, kini harus menghadapi persaingan yang lebih serius dengan peluncuran aplikasi tandingan dari TikTok.

Baru-baru ini TikTok meluncurkan aplikasi bernama TikTok Notes yang menawarkan konten teks foto informatif tentang kehidupan masyarakat.
"TikTok Notes adalah platform gaya hidup yang menawarkan konten teks foto informatif tentang kehidupan masyarakat, di mana Anda dapat melihat individu berbagi tips perjalanan, resep harian," keterangan aplikasi TikTok Notes di Google Play.
Seperti penelusuran topik.id, Sabtu (27/4/2024) aplikasi ini belum tersedia  di Indonesia, namun fitur TikTok Notes mirip dengan notes yang ada di Instagram, namun bedanya TikTok tidak memiliki fitur stories atau dukungan mirip Instagram Reels.

foto: Google Play
Layanan ini dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Apps Store, meskipun saat ini hanya tersedia terbatas untuk wilayah tertentu. Beberapa hal yang bisa dilakukan di TikTok Notes:
  • Memposting foto dan teks.
  • Memposting beberapa foto sekaligus dalam bentuk carousel.
  • Melihat postingan foto dari pengguna lain.
Walau TikTok tidak banyak mengungkap tentang fitur dan fungsi aplikasi, selain fakta bahwa pengguna dapat masuk dengan akun TikTok mereka yang sudah ada.

Dapat dilihat dari tangkapan layar pada App Store menunjukkan bahwa postingan tersebut akan muncul dalam kisi dua kolom di halaman beranda. 

Tangkapan layar dan postingan pengguna juga menunjukkan pengguna dapat memposting beberapa foto melalui postingan carousel.

Dengan peluncuran aplikasi tandingan dari TikTok, persaingan antara Instagram dan TikTok semakin memanas. 

Kedua platform ini terus berinovasi dan berusaha untuk memikat perhatian pengguna skala global termasuk di Indonesia dengan fitur-fitur baru yang menarik. 

Dalam persaingan yang semakin ketat ini, siapa yang akan menjadi pemenangnya?
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks