4 Platform AI gratis yang dapat membuat kesimpulan otomatis

Tamara

Menghemat waktu dan mendapatkan inti dari informasi dengan cepat.

ilustrasi | cover: topik.id
Membaca dan memahami semua tulisan bisa menjadi hal yang mustahil. Di sinilah artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan hadir untuk memberi solusi. 

Beragam platform AI gratis dapat membuat kesimpulan otomatis dari teks, sehingga siapa saja dapat menghemat waktu dan mendapatkan inti dari informasi dengan cepat.

Namun apa manfaatnya? Platform dengan kemampuan meringkas atau memberikan kessimpulan dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti:
  • Merangkum artikel berita: Dapatkan inti dari berita terbaru dengan cepat dan mudah.
  • Menganalisis dokumen penelitian: Temukan poin-poin penting dalam dokumen penelitian yang panjang dan rumit.
  • Membuat ringkasan rapat: Dapatkan ringkasan cepat dari rapat yang panjang dan membosankan.
  • Belajar lebih cepat: Pahami materi pelajaran dengan lebih mudah dengan membaca kesimpulan yang dihasilkan AI.
Lantas apa saja platform AI yang dapat membuat kesimpulan otomatis? Berikut empat rekomendasi platformnya yang dapat digunakan secara gratis: 

1. Summary Generator.

Summary Generator adalah alat online yang dapat digunakan untuk membuat ringkasan teks atau dokumen secara otomatis. Pengguna dapat mengimpor teks yang ingin diringkas ke dalam alat, dan kemudian alat akan menggunakan algoritma pemrosesan bahasa alami untuk menghasilkan ringkasan singkat dari teks tersebut. Summary Generator sering digunakan untuk mengolah teks panjang menjadi versi yang lebih singkat dan mudah dipahami: summarygenerator.com

2. SpinBot.

SpinBot adalah platform yang biasanya digunakan untuk merubah kata-kata dalam sebuah teks tanpa mengubah maknanya secara signifikan. Ini sering digunakan dalam konteks pembuatan konten untuk memproduksi variasi dari teks yang sama, misalnya dalam strategi SEO atau pemasaran konten: spinbot.com/conclusion-generator.

3. Paraphraser.io.

Paraphraser.io adalah platform yang dirancang untuk memparafrazing teks. Ini menggunakan teknologi pemrosesan bahasa alami untuk merubah kalimat dalam sebuah teks menjadi kalimat dengan struktur yang mirip, namun dengan kata-kata yang berbeda. Tujuan utamanya adalah untuk menghindari plagiarisme dan menghasilkan variasi dari teks yang sudah ada: paraphraser.io/id/alat-meringkas.

4. AIKTP.

AIKTP adalah platform untuk membantu dalam proses penulisan. Platform ini bekerja dengan memprediksi kata-kata berikutnya dalam teks yang sedang ditulis oleh pengguna, Alat ini juga menggunakan teknologi AI untuk membantu membuat kesimpulan yang berkualitas dan menarik untuk artikel. Tools AI summary otomatis ini dapat menghasilkan beberapa paragraf kesimpulan dari informasi dasar yang diberikan, serta mendukung lebih dari 40 bahasa: aiktp.com/id/conclusion-generator.

Meskipun ada beberapa keterbatasan, platform AI ini menawarkan banyak manfaat bagi siapa saja yang ingin mengakses informasi dengan lebih mudah dan efisien. Selamat mencoba!
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks