CEO OpenAI Sam Altman tanggapi ChatGPT-4o, apa katanya?

Dharma Putra

OpenAI merupakan sebuah bisnis dan akan menemukan banyak hal yang dapat dikenakan biaya.

CEO OpenAI, Sam Atlman | foto: OpenAI DevDay
Chief Executive Officer (CEO) OpenAI, Sam Altman menanggapi pembaruan ChatGPT-4o, Sam Altman mengungkapkan ada dua hal dari pengumuman OpenAI ia soroti. 

Hal itu diungkapkan dalam sebuah postingan dalam blog pribadinya, Sam menjelaskan pertama, bagian penting dari misi OpenAI adalah memberikan alat AI yang sangat mumpuni kepada masyarakat secara gratis (atau dengan harga mahal). 
"Saya sangat bangga bahwa kami telah menyediakan model terbaik di dunia secara gratis di ChatGPT, tanpa iklan atau semacamnya," tulis Sam Altman, Selasa (14/5/2024).  
Konsep awal OpenAI adalah menciptakan AI dan menggunakannya untuk menciptakan segala macam manfaat bagi dunia. 

"Sebaliknya, sekarang sepertinya kita akan menciptakan AI dan kemudian orang lain akan menggunakannya untuk menciptakan berbagai hal menakjubkan yang dapat memberikan manfaat bagi kita semua," jelasnya.

Namum Sam juga mengutarakan OpenAI merupakan sebuah bisnis dan akan menemukan banyak hal yang dapat dikenakan biaya, dan itu akan membantu perusahaannya menyediakan layanan AI.

"Kami adalah sebuah bisnis dan akan menemukan banyak hal yang dapat dikenakan biaya, dan itu akan membantu kami menyediakan layanan AI yang gratis dan luar biasa kepada (semoga) miliaran orang," tegasnya. 

Lanjut dalam tulisannya, kedua, mode suara (dan video) baru adalah antarmuka komputer terbaik yang pernah ia gunakan. 

"Rasanya seperti AI di film; dan masih sedikit mengejutkan bagiku bahwa itu nyata. Mencapai waktu respons dan ekspresi tingkat manusia ternyata merupakan perubahan besar," ungkapnya.

Logo OpenAI

Pria bernama lengkap Samuel Altman itu juga merincikan bahwa ChatGPT asli menunjukkan petunjuk tentang apa yang mungkin dilakukan dengan antarmuka bahasa, hal baru ini terasa sangat berbeda. Ini cepat, cerdas, menyenangkan, alami, dan bermanfaat.

"Berbicara dengan komputer tidak pernah terasa alami bagi saya; sekarang memang demikian. Saat kami menambahkan personalisasi (opsional), akses ke informasi Anda, kemampuan untuk mengambil tindakan atas nama Anda, dan banyak lagi, saya benar-benar dapat melihat masa depan yang menarik di mana kami dapat menggunakan komputer untuk melakukan lebih banyak hal daripada sebelumnya. Terakhir, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim yang telah mencurahkan begitu banyak upaya untuk mewujudkan hal ini!," akhir tulisannya.

Seperti diketahui, mulai pertanggal 13 Mei 2024, OpenAI mengumumkan pengguna ChatGPT Plus akan dapat mengirim hingga 80 pesan setiap 3 jam di GPT-4o dan hingga 40 pesan setiap 3 jam di GPT-4. 

GPT-4o merupakan model andalan baru OpenAI yang dapat menganalisis audio, penglihatan, dan teks secara real-time yang lebih cepat.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks