Google luncurkan VideoFX berbasis AI, youtuber wajib coba!

Hardi Muttaqin

Inovasi terbaru VideoFX diperkenalkan di acara gelaran Google I/O 2024.

VideoFX
Google, perusahaan teknologi terkemuka di dunia, kembali membuat terobosan besar dalam industri media digital dengan peluncuran VideoFX berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. 

Inovasi terbaru itu diperkenalkan di acara gelaran tahunan Google I/O 2024, yang memungkinkan para konten kreator video seperti youtuber, menghadirkan konten yang lebih menarik dan dinamis kepada pemirsanya. 

Dengan dukungan teknologi AI yang canggih, Google mempersembahkan alat baru yang tidak hanya memudahkan pengeditan video, tetapi juga membuka peluang baru untuk kreativitas tanpa batas. Fitur VideoFX berjalan hanya dengan perintah teks dan menjadikan alur video yang dapat disempurnakan secara real-time.

Dari penelurusan topik.id, Rabu (15/5/2024) dari laman resmi labs.google belum ada keterangan resmi terkait akan peluncuran fitur ini di beberapa negara, namun dari laman aitestkitchen.withgoogle.com menu VideoFX sudah tersedia.
"Daftar Tunggu Penguji Tepercaya Labs.google Terima kasih banyak atas minat Anda. Kami meninjau semua kiriman secara bergilir," keterangan dalam form daftar tunggu.
Salain itu, VideoFX telah tersedia dalam pratinjau pribadi di beberapa negara seperti Amerika Serikat (AS), dan pengguna dapat mendaftar untuk bergabung dalam daftar tunggu. 

Sebelumnya,Google menghadirkan ImageFX, MusicFX, dan TextFX, tiga eksperimen AI inovatif yang siap memicu imajinasi dan merubah cara berkreasi para pekerja ekonomi kreatif dan konten kreator. Fitur ini gratis untuk digunakan termasuk di wilayah Indonesia.

Manajer Produk, Lab Google Kristin Yim mengungkapkan membantu pengguna mewujudkan ide paling kreatif dengan kemampuan AI terbaru Google.

"Alat pembuat gambar baru yang didukung oleh Imagen 2 , model teks-ke-gambar terbaru Google DeepMind yang menghasilkan gambar berkualitas tertinggi. ImageFX menawarkan kepada pengguna antarmuka yang kuat untuk menjelajahi pembuatan gambar dengan cepat dan aman. Kami juga telah meningkatkan alat pembuatan AI generatif yang ada, MusicFX dan TextFX," ungkap Kristin dalam laman resmi Google.

Dari penelusuran topik.id dari laman aitestkitchen.withgoogle.com, menjelaskan pengguna di negara peluncuran dapat mencoba 3 alat, seperti ImageFX, MusicFX, dan TextFX termasuk Indonesia, kini fitur VideoFX juga tersedia pada laman tersebut dengan mengajukan daftar tunggu yang tersedia.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks