Apple segera buka gerai resmi di Malaysia, Sabtu 22 Juni 2024

M. Ihsan

Apple Store di Malaysia menandai kehadiran fisik Apple yang semakin meluas di pasar Asia Tenggara.

Apple Store Malaysia
Apple, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat, akan segera membuka gerai resmi alias Apple Store pertamanya di Malaysia pada, Sabtu 22 Juni 2024 mendatang. 

Apple Store ini menandai kehadiran fisik Apple yang semakin meluas di pasar Asia Tenggara, menawarkan pengalaman ritel eksklusif yang telah dinantikan oleh para pengguna produk Apple di Malaysia.

Apple Store pertama di Malaysia itu berlokasi di L1.40 The Exchange TRX, Persiaran TRX, Tun Razak Exchange, 55188 Kuala Lumpur. Lokasi ini merupakan pusat distrik keuangan internasional Kuala Lumpur. 
"Kami bersiap untuk membuka Apple Store pertama kami di Malaysia. Kami tidak sabar untuk bertemu Anda. Jom (Ayo)!" tulis Apple di laman resmi Apple Malaysia, dikutip topik.id, Senin (10/6/2024). 
Dari penelusuran topik.id, di laman newsroom Apple, perusahaan berlogo buah apel itu belum secara resmi membagikan desain Apple Store perdananya itu di Malaysia. 

Sebelumnya, negera dengan julukan Negeri Jiran itu juga mendapatkan investasi besar dari ByteDance, perusahaan induk dari aplikasi populer TikTok, untuk membangun pusat data artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan di Malaysia. 

Investasi besar itu diungkapkan Menteri Pelaburan, Perdagangan dan Industri Malaysia Datuk Seri Tengku Zafrul Abdul Aziz lewat platform X.

Menteri Zafrul merincikan bahwa maksud dan tujuan dari ByteDance itu disampaikan kepadanya dalam pertemuannya dengan Wakil Presiden TikTok Helena Lersch di Singapura, Jumat (7/6/2024).

"Tambahan investasi dari ByteDance ini tentunya akan membantu Malaysia untuk mewujudkan target perkembangan ekonomi digital menjadi 22,6 persen dari GDP Malaysia pada 2025," ungkapnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa TikTok, melalui ByteDance System Sdn Bhd, sudah membangun sebuah data center di Sedenak Tech Park di Kulai, Johor. 

"Seiring dengan perkembangan data center itu rencananya akan diperluas dengan tambahan investasi RM1,5 miliar," sebutnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks