Akun WhatsApp diblokir, begini cara mudah pulihkannya

Pengguna akan melihat pesan 'Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp'

Tamara
A- A+
cover
WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan terpopuler di dunia. Jutaan pengguna mengandalkan aplikasi ini untuk berkomunikasi setiap hari, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional serta bisnis. 

Namun, apa jadinya jika akun WhatsApp tiba-tiba diblokir? Tentunya hal ini bisa menjadi situasi yang sangat menyulitkan.

Melansir dari laman resmi Bantuan WhatsApp merincikan pengguna akan melihat pesan 'Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp'.
"Jika akun Anda diblokir, Anda akan melihat pesan berikut saat membuka WhatsApp: Akun ini tidak diizinkan menggunakan WhatsApp," keterangan resmi di laman Bantuan WhatsApp, dikutip Minggu (7/7/2024).
Pihak WhatsApp juga menjelaskan memblokir akun jika meyakini bahwa aktivitas akun tersebut melanggar Ketentuan Layanan, misalnya aktivitas akun melibatkan spam, penipuan, atau membahayakan keamanan pengguna WhatsApp lainnya. 

"Kami sarankan meninjau dengan saksama bagian, Penggunaan Layanan Kami yang Diperbolehkan dari Ketentuan Layanan kami untuk mempelajari selengkapnya mengenai penggunaan WhatsApp yang patut dan aktivitas yang melanggar Ketentuan Layanan Kami," terangnya.

Berikut cara mudah mengajukan peninjauan atau banding untuk memulihkan akun WhatsApp yang diblokir: 
  • Akun diblokir karena kesalahan, ketuk Ajukan peninjauan di aplikasi. pihak WhatsApp akan memeriksa kasus dan akan menghubungi pengguna segera setelah menyelesaikan peninjauan. 
  • Pihak WhatsApp hanya meninjau satu nomor telepon untuk setiap pengajuan banding. Pengguna dapat mengecek status permintaan peninjauan dengan membuka WhatsApp. 
  • Harap diingat bahwa mengirimkan lebih dari satu permintaan tidak akan mempercepat proses peninjauan. Setelah meninjau akun yang diblokir dan mengambil keputusan, pengguna akan menerima notifikasi dari WhatsApp.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks