3 Topik situs penghasil cuan dari Google AdSense

Google merincikan secara lebih spesifik tiga jenis situs yang sebaiknya dibuat jika ingin memperoleh pendapatan Google AdSense.

Editor: Hendrik Syah
Share:
logo Google AdSense | topik.id
Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang melakukan aktivitas di rumah saja, namun bagaimana tetap bisa menghasilkan uang dari rumah? 


Platform penghasil cuan ini sangat beragam, salah satunya adalah Google Adsanse.

Bagi yang ingin menambah penghasilan atau ingin dapat penghasilan dengan cara membuat konten tak ada salahnya mencoba.

Dari penelusuran TOPIK.ID di laman resmi Google menjelaskan AdSense yang paling dasar adalah mengetahui jenis situs apa yang akan memaksimalkan penghasilan dengan Google AdSense. 

Situs yang memiliki banyak konten yang berfokus pada topik tertentu dengan jumlah traffic yang tinggi. 

Lantas Google juga merincikan secara lebih spesifik tiga jenis situs yang sebaiknya dibuat jika ingin memperoleh pendapatan AdSense dan pastikan situs tersebut mematuhi kebijakan Google AdSense. 

Berikut tiga topik situs penghasil cuan dari Google Adsense yang dilansir TOPIK.ID dari halaman resmi Google:
[cut]
logo  Google AdSense | topik.id


1. Situs blog.

Blog adalah situs tempat Anda dan orang lain (yang kontennya juga menjadi tanggung jawab Anda terkait kepatuhannya dengan kebijakan AdSense) akan menambahkan konten baru secara teratur. 

"Untuk beberapa blog, frekuensinya dapat berkisar antara setiap jam hingga setiap bulan. Hal ini bergantung pada berbagai faktor, termasuk jumlah kontributor dan banyaknya waktu yang dimiliki pemilik serta editor untuk meninjau dan memublikasikan konten," tulis Google.

Google mencontohkan blog populer seperti Daily Dot menggunakan Google AdSense untuk memonetisasi pengunjungnya, yang mengkontribusikan sekitar lima hingga sepuluh juta tayangan per bulan, menurut Google Display Planner. 

Daily Dot menempatkan banner Google AdSense dalam berbagai area di seluruh situsnya, termasuk header, footer postingan blog, dan di antara listingan postingan teratas di setiap kategori.
[cut]
logo Google AdSense | topik.id


2. Situs forum.

Jika Anda tidak terbiasa dengan ide membuat konten sendiri atau mengelola kontributor konten, jenis situs terbaik berikutnya untuk menghasilkan pendapatan AdSense adalah forum.

Forum adalah tempat orang mendiskusikan topik khusus. Misalnya, catforum.com, yang didedikasikan untuk pecinta kucing di mana saja dan dimonetisasi dengan Google AdSense.

Google mengutarakan forum yang sangat aktif dengan lebih dari satu juta postingan dan lebih dari 49.000 anggota. Anggota situs yang tidak membayar akan melihat iklan Google AdSense saat login dan selama kunjungan di forum diskusi.

"Untuk forum, Anda harus membuat konten terlebih dahulu, namun sebagai pengganti konten blog yang panjang, Anda harus membuat diskusi dan menemukan orang-orang untuk mulai berinteraksi dengan Anda di forum diskusi tersebut," jelas Google.

Seiring waktu berjalan, semakin banyak orang yang akan bergabung mengikuti diskusi tentang topik yang sedang dibahas, dan pada akhirnya pengunjung akan mulai mengklik iklan yang terkait dengan topik tersebut. Pastikan untuk meninjau kebijakan AdSense khusus dalam kaitannya dengan konten buatan pengguna.
[cut]
logo Google AdSense |  topik.id


3. Situs fitur online gratis.

Bagi developer atau orang yang memiliki anggaran untuk menyewa developer, membuat situs dengan fitur online gratis adalah cara lain untuk menghasilkan pendapatan AdSense. Fitur online gratis dapat menjadi sangat populer, terutama jika Anda dapat menemukan audiens target yang tepat untuk menggunakannya, lalu merekomendasikannya ke komunitas mereka.

"Misalnya GIFmaker.me. Situs ini memiliki fitur online gratis yang memungkinkan Anda untuk membuat GIF, yang sekarang makin sangat populer di jaringan media sosial. Saat membuat GIF gratis, pengunjung situs disuguhi dengan beberapa iklan Google AdSense di bagian atas situs dan di sidebar," terang Google.

Jika situs fitur online gratis berhasil mencapai peringkat #1 untuk kata kunci target, Anda bisa menjadikan investasi untuk pengembangan fitur tersebut menguntungkan melalui pendapatan AdSense.

Apa pun jenis situs yang digunakan untuk Google AdSense, berikut adalah tiga kunci agar berhasil memonetisasi situs. Pertama harus memastikan topik yang dipilih untuk blog, forum, atau fitur online gratis adalah hal yang akan membuat orang tertarik, dan sesuatu yang akan dicari oleh mereka.
Share:
Komentar

Terbaru