Meta perbarui WhatsApp bisnis, pengguna Indonesia bisa cuan!

Meta ingin orang-orang dapat melakukan pembayaran yang aman langsung dari obrolan dengan kartu kredit atau debit. Lantas, di Indonesia sudah bisa?

Hendrik Syahputra author photo
Simpan
iklan
WhatsApp Bisnis | meta.com

Meta perusahaan induk dari WhatsApp, Facebook serta Instagram itu memperbarui fitur WhatsApp bisnis. Apa saja? 

Seperti ari penelusuran TOPIK.ID, Rabu (23/11/2022), dari laman resmi Meta mengungkapkan pembaruan fitur WhatsApp Bisnis pada tanggal 17 November 2022, untuk membantu orang menemukan, mengirim pesan, dan membeli sesuatu dari bisnis di WhatsApp, fitur ini juga sekarang tersedia di Indonesia.

"Orang-orang menginginkan cara mudah untuk menemukan bisnis yang mereka cari dengan cepat di antara jutaan bisnis kecil dan puluhan ribu merek yang sudah ada di WhatsApp. Kami meluncurkan kemampuan bagi orang-orang untuk menjelajahi bisnis menurut kategori – seperti perjalanan atau perbankan – atau menelusuri bisnis berdasarkan nama untuk menemukannya. Ini akan menyelamatkan orang dari keharusan menemukan nomor telepon di situs web atau mencari nomor telepon di daftar kontak mereka," tulis Meta di halaman resminya.

WhatsApp bisnis membuat penelusuran bisnis dengan cara yang melindungi privasi penggunanya, dan apa yang pengguna telusuri diproses dengan cara yang tidak dapat ditautkan kembali ke akun pengguna. 


"Sebagai permulaan, kami meluncurkan fitur ini di Brasil, Indonesia, Meksiko, Kolombia, dan Inggris Raya, tempat orang dapat menemukan perusahaan menggunakan Platform WhatsApp Business kami. Di Brasil, penelusuran juga akan membantu orang menemukan bisnis kecil," jelas Meta kembali.

Meta juga mengutarakan semakin banyak bisnis yang menggunakan WhatsApp, pihaknya ingin orang-orang mengendalikan percakapan mereka. 

"Beberapa bisnis yang baru bergabung dengan WhatsApp membantu orang membuka rekening bank, membeli tiket kereta api, dan memesan bahan makanan," terangnya.

Pembayaran WhatsApp belum hadir di Indonesia.

Meta ingin orang-orang dapat melakukan pembayaran yang aman langsung dari obrolan dengan kartu kredit atau debit, dan baru-baru ini WhatsApp meluncurkan pengalaman ini di India. 

Sayangnya fitur pembayaran ini belum hadir di Indonesia, untuk sementara waktu Meta menguji fitur pembayaran ini di wilayah negara Brasil. 

"Sekarang, kami senang bisa menguji ini di Brasil dengan beberapa mitra pembayaran," singkatnya. 


"Pengalaman checkout yang mulus ini akan menjadi pengubah permainan bagi orang dan bisnis yang ingin membeli dan menjual di WhatsApp tanpa harus membuka situs web, membuka aplikasi lain, atau membayar secara langsung," ungkapnya.
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini