Elon Musk temui Narendra Modi, gagal investasi di Indonesia?

Tidak adanya kesepakatan dengan Indonesia menimbulkan kekecewaan bagi banyak pihak yang berharap dapat menarik investasi besar dari Tesla.

Ardi Nugraha
A- A+
 Elon Musk dan Narendra Damodardas Modi Perdana Menteri India 
Salah satu tokoh pebisnis paling berpengaruh, Elon Musk bertemu pemimpin negara para CEO teknologi dunia yaitu Narendra Modi Perdana Menteri India di New York. Sebelumnya rencana Elon Musk untuk investasi di Indonesia sudah lama santer terdengar, namun tidak terjadi kesepakatan hingga saat ini. 

Melansir dari laman Channel News Asia, Kamis (22/6/2023) pernyataan CEO Tesla datang dari pertemuannya dengan PM Narendra Modi di New York, selama kunjungan kenegaraannya ke Amerika Serikat.

Pada tahun 2022, bahkan Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Joko Widodo sampai turun langsung ke Amerika Serikat untuk bertemu Elon Musk guna memastikan rencana investasi pabrik Tesla di Indonesia.

Tidak adanya kesepakatan ini menimbulkan kekecewaan bagi banyak pihak di Indonesia, yang berharap dapat menarik minat dan investasi dari salah satu miliarder terkaya di dunia tersebut.


Dengan pertemuan para pejabat tinggi India sebagai langkah alternatif setelah tidak adanya kesepakatan investasi di Indonesia, banyak pertanyaan muncul mengenai kebijakan dan daya tarik investasi Indonesia. 

Sementara itu, India menyambut kedatangan Musk dengan antusias, dan negara tersebut berharap dapat memanfaatkan potensi investasi dari salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia teknologi. 

Salah satu sumber terpercaya di Linkedin memposting antara Elon Musk dan Narendra Modi Perdana Menteri India sedang berjabat tangan.

"Perusahaan ini serius untuk membangun basis produksi dan inovasi di India, menurut Menteri Elektronika dan Teknologi Informasi, Rajeev Chandrasekhar. Selama kunjungan mereka baru-baru ini, eksekutif Tesla membahas insentif untuk pembuatan mobil dan baterai dengan pejabat India," keterangan dalam postinganya.
Lanjutnya, selama pertemuan dengan para petinggi India, eksekutif Tesla membahas insentif untuk pembuatan mobil dan baterai dengan pejabat India. 


"India muncul sebagai pasar dan tujuan manufaktur yang menjanjikan, terutama di tengah ketegangan yang dihadapi Tesla di China," terangnya.

Banyak pertanyaan muncul mengenai kebijakan dan daya tarik investasi Indonesia. Sementara itu, India menyambut kedatangan Musk dengan antusias, dan negara tersebut berharap dapat memanfaatkan potensi investasi dari salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia teknologi. 
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks