Google manjakan pengguna iOS dengan fitur canggih Chrome

Google juga mengungkapkan Chrome sekarang menggunakan kecerdasaan buatan (AI) untuk mendeteksi.

Hardi Muttaqin
A- A+
Apple dan Google | cover: topik.id

Dalam era teknologi yang semakin maju, perusahaan besar seperti Google terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna perangkat iOS besutan Apple. 

Dalam usaha yang terus menerus untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna, Google telah merilis pembaruan fitur canggih yang dirancang khusus untuk pengguna iPhone, iPad, dan perangkat iOS lainnya. 

Manajer Produk Grup Google Chrome, Nasim Sedaghat menjelaskan Google akan menghadirkan yang terbaik untuk pengguna iPhone dan iPad.
"Beberapa fitur Chrome baru dan favorit akan hadir di iOS karena kami terus menghadirkan yang terbaik dari Google untuk pengguna iPhone dan iPad. Selain fitur yang baru diluncurkan seperti Chrome Actions," tulis Nasim di laman resmi Google, Rabu (21/6/2023) waktu setempat.
Selain itu Google juga mengungkapkan Chrome sekarang menggunakan kecerdasaan buatan (AI) untuk mendeteksi alamat di halaman web dan saat menekan dan menahan alamat yang terdeteksi akan melihat opsi untuk melihatnya di Google Maps mini tepat di dalam Chrome.

Dengan pembaruan ini, Google memanjakan para pengguna dengan peningkatan fungsionalitas yang luar biasa, memberikan mereka kemampuan baru dan pengalaman yang lebih menyenangkan dalam menjelajahi dunia digital.

Berikut rangkumannya yang dilansir dari laman resmi Google, mulai dari petakan alamat, buat acara kalender, terjemahkan situs, dan telusuri menggunakan gambar langsung dari Chrome di iOS.

1. Lihat alamat di peta.

Saat melihat alamat di Chrome pada iOS, pengguna tidak perlu lagi beralih aplikasi untuk mencarinya di peta. 

Chrome sekarang menggunakan AI untuk mendeteksi alamat di halaman web dan saat menekan dan menahan alamat yang terdeteksi akan melihat opsi untuk melihatnya di Google Maps mini tepat di dalam Chrome.

Layar seluler menampilkan kursor yang memilih alamat untuk "Café Français".  Pop-up muncul dan kursor memilih opsi untuk "Melihat dengan Google Maps di Chrome".  Google Maps terbuka langsung di Chrome.

2. Membuat acara kalender dengan mudah.

Pengguna Chrome di iOS kini dapat membuat acara Google Kalender langsung di Chrome tanpa harus berpindah aplikasi atau menyalin informasi secara manual. 

Cukup tekan dan tahan tanggal yang terdeteksi, lalu pilih opsi untuk menambahkannya ke Kalender Google. 

Chrome akan secara otomatis membuat dan mengisi acara kalender dengan detail penting seperti waktu, lokasi, dan deskripsi.

Layar seluler menampilkan kursor yang memilih tanggal di halaman acara untuk “Golden Gate Gala 2023”.  Munculan muncul dan kursor memilih opsi untuk "Tambahkan ke Kalender Google".  Kalender Google terbuka langsung di Chrome, dengan detail acara terisi.

3. Dapatkan terjemahan yang lebih baik.

Seiring peningkatan model AI kami, Chrome menjadi lebih baik dalam mendeteksi bahasa laman web dan menyarankan terjemahan . 

Katakanlah pengguna berencana untuk mengunjungi museum di Italia, tetapi situsnya dalam bahasa Italia dan pengguna tidak berbicara bahasa tersebut. Chrome akan secara otomatis menawarkan untuk menerjemahkan situs web museum ke dalam bahasa pilihan pengguna.

Sekarang pengguna juga dapat menerjemahkan bagian tertentu dari halaman menggunakan Google Terjemahan langsung di dalam Chrome di perangkat iOS.

Layar seluler menampilkan kursor yang memilih sebagian situs web yang ditulis dalam bahasa Italia.  Itu memilih opsi "Google Translate", yang membuka Google Translate di Chrome dan menyediakan terjemahan bahasa Inggris.

4. Cari dengan kamera.

Dengan Google Lens , pengguna dapat menelusuri dengan gambar untuk melakukan berbagai hal seperti mengidentifikasi tanaman, mendapatkan bantuan pekerjaan rumah, dan menerjemahkan bahasa secara waktu nyata. 

Pengguna sudah dapat menggunakan Lens di Chrome di iOS dengan menekan lama gambar yang ditemukan saat menjelajah.

Pembaruan fitur canggih yang ditawarkan oleh Google kepada pengguna iOS menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna mereka. 

Dengan menghadirkan fungsionalitas baru yang ditingkatkan, Google memanjakan pengguna iOS dengan kemampuan yang lebih baik untuk menjelajahi dunia digital dengan nyaman dan efisien.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks