4 Strategi jualan via live streaming, entrepreneur pemula simak!

Tamara

Pergeseran cara membeli produk di platform e-commerce dan media sosial begitu cepat, live streaming salah satu solusi.

cover: topik.id
Live streaming telah menjadi salah satu fitur yang paling efektif dalam membangun keterlibatan dan berinteraksi dengan audiens di media sosial. 

Dengan kemampuan untuk melakukan siaran langsung dan berkomunikasi secara real-time, live streaming memberikan kesempatan kepada individu pelaku usaha untuk menyampaikan pesan dengan cara yang lebih pribadi dan interaktif. 

Dengan fitur live streaming yang disediakan di berbagai platform media sosial dan e-commerce, konsumen bisa melihat berbagai produk yang ditawarkan.

Namun, untuk mencapai hasil yang sukses, diperlukan strategi yang baik dalam melaksanakan live streaming di media sosial. 

Lantas apa strategi mendasar untuk melakukan penjualan via live  streaming  di media sosial untuk kiat jualan online? Berikut strategi mendasar yang efektif untuk membantu mencapai tujuan untuk menghasilkan pengalaman yang menarik bagi calon pembeli.

1. Tentukan Tujuan.

Sebelum memulai live streaming, tentukan tujuan. Apakah ingin meningkatkan keterlibatan pengguna, mempromosikan produk atau jasa, menyampaikan informasi, atau mengadakan sesi tanya jawab.

Dengan memiliki tujuan yang jelas, serta dapat merancang konten yang sesuai dan mengukur keberhasilan live streaming.

2. Interaksi dengan Penonton.

Salah satu kelebihan live streaming adalah kemampuan untuk berinteraksi secara langsung dengan penonton. 

Manfaatkan fitur komentar dan pertanyaan dalam platform live streaming untuk menjawab pertanyaan, merespons komentar, dan melibatkan penonton. 

Ini akan membantu menciptakan ikatan yang lebih kuat antara penjual dan audiens calon pembeli.

3. Konten yang Menarik.

Pastikan konten live streaming menarik dan relevan untuk audiens calon pembeli. Penjual bisa mengadakan sesi wawancara, tutorial, presentasi, atau bahkan acara khusus.

Pastikan konten memiliki nilai tambah dan menghibur agar penonton tetap tertarik dan terlibat selama live streaming.

4. Promosikan Live Streaming.

Sebelum memulai live streaming, promosikan acara tersebut di media sosial. Buat postingan, ceritakan tentang apa yang akan dilakukan dalam live streaming, dan jadwalkan pengingat untuk mengingatkan pengikut tentang acara tersebut.

Selain itu, pertimbangkan untuk bermitra dengan influencer atau kolaborasi dengan merek lain untuk meningkatkan jangkauan.

Kesimpulan

Pergeseran cara membeli produk di platform e-commerce dan media sosial begitu cepat, live streaming salah satu fitur paling menjanjikan dalam membangun keterlibatan dengan audiens calon pembeli.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks