Buruan daftar, Google Cloud berikan pelatihan Gen AI gratis

Dharma Putra

Seluruh pelatihan yang ada, dirancang dan diajarkan oleh para ahli di bidang IT.

Kantor Google Indonesia | foto: @ardityalaksono
Keahlian dalam bidang artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan semakin menjadi kebutuhan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tak heran jika semakin banyak orang yang tertarik untuk menguasai teknologi yang kian meresap ke berbagai sektor kehidupan manusia ini. 

Namun, seringkali, kendala utama yang dihadapi adalah biaya dan ketersediaan pelatihan yang tepat. Kebutuhan akan sumber daya yang terjangkau dan berkualitas untuk mempelajari AI.

Perusahaan raksasa teknologi, Google Cloud hadir sebagai penyedia solusi yang berperan dalam mengatasi tantangan tersebut. Dengan peluncuran program pelatihan Cloud Skills Boost.
"Google menghadirkan Cloud Skills Boost, sebuah platform yang menawarkan pelatihan sesuai permintaan dan pengembangan keterampilan dalam teknologi Google Cloud. Materi pelatihan yang ada juga bisa diakses secara gratis," keterangan resmi Google Indonesia dalam postingan blognya.
Google Indonesia juga merincikan ada beberapa jenis sumber belajar, termasuk:
  • On-demand courses yang mencakup berbagai topik Google Cloud, dari tingkat pemula hingga tingkat lanjut. Peserta juga bisa mengikuti kursus ini sesuai ritme belajar mereka secara daring.
  • Hands-on Labs yang memungkinkan peserta untuk mendapatkan pengalaman langsung dengan produk dan layanan Google Cloud dengan menyelesaikan tugas dunia nyata dalam lingkungan simulasi, bukan dengan hanya menonton video penjelasan.
  • Professional certificates yang merupakan program pelatihan yang menawarkan keterampilan yang siap kerja di bidang yang banyak diminati untuk melengkapi perjalanan belajar peserta.

"Bagi yang tertarik mempelajari AI Generatif, Google Cloud Skill Boost juga menghadirkan jalur pembelajaran gratis berisi 10 kursus yang akan mengajarkan dasar-dasar AI Generatif dari pakar Google Cloud," jelasnya.

Google Cloud Skill Boost
Sementara itu, seluruh pelatihan yang ada dirancang dan diajarkan oleh para ahli di bidang IT, desain pengalaman pengguna, manajemen proyek, pemasaran digital & e-niaga, dan banyak lagi yang menggabungkan pelatihan keterampilan dengan praktik langsung. 

"Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan tips praktis untuk menyusun resume, wawancara, dan pencarian kerja, ini diharapkan membantu mereka mendapatkan pekerjaan di sektor teknologi," terangnya.

Google Indonesia juga mengajak meningkatkan keterampilan dan membuka kesempatan peningkatan karir di bidang teknologi dengan mengikuti pelatihan Google Cloud Skill Boost ini.

Tertarik untuk mempelajari AI? Daftar sekarang di: cloudskillsboost.google.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks