Instagram rilis fitur baru Trial Reels, bisa tingkatkan jangkauan

Setelah membagikan reel uji coba, pengguna dapat menemukannya dengan mengunjungi profil yang akan muncul di samping draf.

Hendrik Syahputra
A- A+
Trial Instagram | cover: topik.id
Instagram baru saja meluncurkan fitur baru bernama Trial Reels yang memungkinkan pengguna untuk menguji jangkauan konten sebelum benar-benar membagikannya ke publik. 

Dengan fitur ini, media sosial berbagi foto dan video pendek milik Meta ini memungkinkan pengguna dapat membuat reel seperti biasa, namun sebelum membagikannya, cukup aktifkan opsi "Uji Coba."
"Untuk membagikan reel sebagai uji coba, cukup ikuti langkah-langkah biasa untuk membuat reel, tetapi sebelum membagikannya, ketuk tombol untuk mengaktifkan Trial," tulis Instargam di laman resminya, dikutip Jumat (13/12/2024).  
Setelah membagikan reel uji coba, pengguna dapat menemukannya dengan mengunjungi profil yang akan muncul di samping draf apa pun yang dimiliki. 

"Hanya pemilik akun yang dapat melihat bahwa reel uji coba. Reel tersebut tidak akan ditampilkan kepada orang lain di kisi utama profil Anda atau tab Reel kecuali Anda memutuskan untuk membagikannya kepada semua orang, dan pengikut Anda tidak akan melihat reel uji coba di umpan atau tab Reel mereka," tulisnya.

Layar yang memperlihatkan cara menyiapkan gulungan uji coba. Tentu saja, beberapa pengikut mungkin masih melihat cuplikan uji coba di tempat lain selain feed. 

"Misalnya, seseorang mungkin membagikan cuplikan Anda melalui pesan langsung atau di halaman yang menampilkan cuplikan dengan audio, lokasi, atau filter yang sama," jelasnya.

Semantara itu, sekitar 24 jam setelah pengguna membagikan cuplikan uji coba, pengguna dapat melihat metrik keterlibatan utama di penampil cuplikan termasuk penayangan, suka, komentar, dan berbagi.

"Untuk mengetahui kinerjanya. Kami juga akan berbagi wawasan dengan Anda, seperti kinerja uji coba dibandingkan dengan uji coba sebelumnya yang telah Anda bagikan. Jika cuplikan uji coba Anda berjalan dengan baik, Anda dapat memilih untuk 'berbagi dengan semua orang' sehingga pengikut Anda dapat melihatnya dan meningkatkan jangkauannya. Atau Anda dapat mengotomatiskan proses ini," jelasnya. 

Saat membuat cuplikan uji coba, pengguna dapat memilih agar Instagram secara otomatis membagikan cuplikan uji coba dengan pengikut. 

Selain itu Instagram menentukan bahwa cuplikan tersebut berjalan dengan baik berdasarkan jumlah penayangan yang diterimanya dalam 72 jam pertama. Pengguna dapat mengubah pengaturan ini kapan saja.

"Setelah dibagikan ke semua orang, gulungan itu akan ditayangkan di kisi profil Anda dan memenuhi syarat untuk didistribusikan ke pengikut di semua permukaan Instagram," terangnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
PRO
Berbasis data.
Paling diminati.

Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun PRO untuk melihat dan berkomentar.



Terkini

Indeks