6 Channel Youtube, belajar desain grafis

6 Channel Youtube, belajar desain grafis

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:

cover | topik.id 



Desain grafis kini bukan lah menjadi hal yang sangat sulit bagi yang ingin belajar desain grafis, tak ayal dimana beberapa developer software kini sudah menyediakan fasilitas bagi para pemula. 

Dari fitur-fitur menarik dan mudah digunakan hingga tutorial dan metode pembalajaran berlimpah di sosial media terkhusus dari perusahaan Google yaitu Youtube. 

Kini desain grafis salah satu profesi yang paling populer di zaman serba canggih ini dipilih oleh generasi milenial, salah satunya grafis berbasis vektor sampai berbasis bitmap.

Salah satunya adalah aplikasi Adobe Illustrator merupakan sebuah aplikasi berbasis vektor yang dikembangkan oleh perusahaan software terkemuka yaitu Adobe System. 

Youtube menjadi salah satu cara metode pembelajaran yang gratis dapat diakses melalui jaringan internet.

Munculnya beberapa youtuber internasional yang selalu memberikan konten-konten yang menarik sangat membantu dalam pengembangan skill desainer tekhusus bagi pemula.

Inilah 6 channel Youtube yang memberikan tutorial belajar desain grafis yang dirangkum TOPIK.ID, Minggu (20/9/2020). 
[cut]


1. The Futur

Di channel ini kita tidak akan banyak menemukan tutorial, tapi di channel ini yang banyak membahas bagaimana cara menciptakan pola pikir seorang desainer, menghadapi klien, hingga cara menentukan harga desain sangat cocok bagi pemula yang baru memulai pengembangan skill desain grafis.

[cut]




2. Zimri Mayfield

Memulai channel Youtube-nya tahun 2017 lalu. kontenya merupakan redesaign logo dan juga sering mengadakan battle dan turnamen desain logo, dichannel ini anda juga dapat menemukan tren desain kekinian serta inspirasi desain yang menarik.
[cut]


3. Piximperfect

Piximperfect adalah salah satu channel yang sangat fokus dalam menggunakan software Adobe Photoshop. channel ini sangat cocok untuk kamu yang memperdalam skill tahap lanjut karena anda akan menemukan cara belajar yang rumit.

[cut]


4. Dansky

Tutorial pada channel ini memiliki rata-rata durasi 5-10 menit, pastinya tidak membuat kamu menjadi bosan untuk menyimaknya, di channel ini juga anda dapat menemukan plasylist tutorial dasar yang lengkap, mulai dari Adobe Photoshop, Illustrator, InDesign, Premiere dana Logo Desaign.
[cut]


5. Satori Graphics

Satori Graphic channel youtuber asal inggris yang memiliki beberapa jenis tutorial seperti isometric, logo tips & trick, dan best practice, salah satu channel yang asik, mudah di mengerti dan memiliki durasi yang singkat. 
[cut]


6. Yes I'm a Designer

Jika anda user sejati Corel Draw yang ingin  mengembangkan skill teknis migrasi ke Adobe Illustrator channel ini sangat cocok, dan juga lengkap dan up to date serta banyak challenge yang dapat meningkatkan inspirasi desain.
Bagikan:
Komentar

Terbaru