Dapat merubah file office secara langsung, Google Drive segera memperbarui fiturnya

Dapat merubah file office secara langsung, Google Drive segera memperbarui fiturnya

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
Cover
Update yang dilakukan oleh pihak google, ingin mempermudah pengguna dapat merubah file langsung digoogle drive.

Pada awalnya, agar dapat membuka file terkait Microsoft Office seperti dokumen word dan spreadsheet, itu tidak selalu instan. Biasanya dibuka dalam bentuk pratinjau, sebelum pengguna dapat memilih untuk membukanya dengan Google Docs atau Google Sheets.

Google telah melakukan perubahan yaitu dengan cara mengklik dua kali pada file office dalam mode pengeditan, memudahan anda untuk merubah teks atau gambar pada file office anda.

Cara Pengeditan dari Google Drive baru ini hanya berlaku di beberapa jenis file seperti, .docx, .doc, .ppt, .pptx, .xls, .xlsx, dan .xlsm.

Pengguna masih dapat melihat mode pratinjau yang disiapkan oleh google drive, dengan cara mengklik kanan dan memilih pratinjau, atau mengklik file sekali dan menekan tombol pada keyboard mereka.

Pembaruan google drive ini anda dapat menggunakan Domain Jadwal Rilis, pembaruan akan ditayangkan mulai tanggal 30 November.

Fitur dukungan pengeditan file kantor baru di Google Drive ini akan tersedia untuk semua orang termasuk Essentials, Business Starter, Business Standard, Business Plus, Enterprise Essentials, Enterprise Standard, Enterprise Plus, Education, Enterprise for Education, dan pelanggan dan pengguna Nonprofit dengan Google pribadi Akun.

Perubahan ini dikatakan telah diterapkan, sehingga pengguna dapat langsung menggunakannya, tetapi jika tidak bisa, berikan waktu beberapa minggu hingga aplikasi tersebut akan dikirimkan kepada pengguna secara luas di seluruh dunia.


Bagikan:
Komentar

Terbaru