Google luncurkan platform khusus games untuk PC Windows

Game seluler Android, kini dapat dimainkan di PC

Dharma Putra author photo
Simpan
iklan
cover | play.google.com

Google Play Games merupakan platform aplikasi PC yang memungkinkan para user menelusuri, mendownload, dan memainkan game seluler di laptop atau desktop.

Seperti penelusuran TOPIK.ID dari halaman website resminya, platform ini dapat memainkan game Android di PC serta dapat menggunakan keyboard dan mouse, menyinkronkan semua perangkat dengan lancar, dan mengakses Google Play Points. 

"Google Play Game adalah aplikasi PC yang memungkinkan Anda menelusuri, mendownload, dan memainkan game seluler tertentu di desktop atau laptop Windows. Selain memainkan game Android favorit di PC, Anda akan dapat menggunakan keyboard dan mouse, menyinkronkan semua perangkat dengan lancar, dan mengakses Google Play Points," tulis Google di halaman website resminya, Kamis (3/10/2022).

Google Play Game belum tersedia untuk Mac.

Google mengoptimalkan setiap game PC melalui kerja sama dengan developernya.

"Sehingga Anda dapat menikmati game favorit sesuai harapan developer masing-masing. Selain itu, kami selalu memeriksa keamanan semua game agar perangkat Anda tetap aman dan terlindungi," keterangan Google kembali.

Sistem baru platform yang dikembangkan Google ini juga dapat menyingkronkan koleksi game di seluruh perangkat dengan sekali login ke akun Google. Mulai main di ponsel, pindah ke PC, lalu lanjutkan di ponsel lagi. namun Google Play Game belum tersedia untuk Mac.

Kapan dirilis?

Versi beta telah diluncurkan di Australia, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand. Tanggal rilis resmi akan berbeda-beda dari wilayah satu ke wilayah lain. 

"Kami akan mulai dengan wilayah beta, yaitu Australia, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand, kemudian akan melakukan perilisan di wilayah lain sebelum akhir 2022 atau setelahnya," ungkap Google.

Siapapun di wilayah tersebut yang memiliki akun sesuai syarat akan dapat mendownload versi beta. 

Semua orang yang memenuhi persyaratan PC minimum dapat berpartisipasi.

Inilah spesifikasi PC minimum untuk dapat bermain harus memenuhi persyaratan berikut.

• OS: Windows 10 (v2004)
• Penyimpanan: Solid State Drive (SSD) dengan 10 GB ruang penyimpanan tersedia
• Kartu grafis: GPU Intel® UHD Graphics 630 atau yang sebanding
• Prosesor: CPU dengan 4 core fisik
• Memori: RAM 8 GB
• Akun admin Windows
• Virtualisasi hardware harus diaktifkan.

Berikut video ulasannya:

Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini