Jelajahi metaNesia, metaverse pertama buatan plat merah

Semua pengguna dapat mengakses metaNesia dari perangkat ponsel pintar, PC, hingga immersed reality dengan menggunakan occulus.

Dharma Putra author photo
Simpan
iklan
cover metaverse | topik.id

PT Telkom Indonesia (Persero) salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan ekosistem digital metaverse pertama di Indonesia, bernama metaNesia pada Minggu, 31 Juli 2022 lalu. 

Seperti penelusuran TOPIK.ID, Selasa (15/11/2022). Platform plat merah ini didukung pengembang augmented virtual reality lokal Indonesia yakni smarteye.id.

Mendukung semua perangkat.

Dalam platform metaNesia semua pengguna dapat mengakses metaNesia dari perangkat ponsel pintar, PC, hingga immersed reality dengan menggunakan occulus. 

Pengguna juga bisa mengakses fitur ekstra dengan menggunakan perangkat VR yang lebih kompleks seperti driving force steering wheels untuk berkendara di Metanesia.

"metaNesia merupakan sebuah platform interaksi virtual sebagai media experience baru, di mana pengguna dapat berinteraksi, berkolaborasi, dan berkreasi dengan lingkungan digital yang mendukung," keterangan tertulis di platform resmi metaNesia.id.
Layaknya dunia sungguhan, metaNesia memiliki beragam environment yang dapat berkembang sesuai dengan kebutuhan pengguna.

"metaNesia adalah dunia metaverse yang menciptakan interaksi virtual serta pengalaman baru dalam memperkenalkan produk ke dunia digital," terangnya kembali.

Para pengguna dapat berinteraksi menggunakan avatar buatan sendiri yang telah disediakan pilihan dari berbagai fitur.

Tertarik untuk menjelajahi metaNesia? Beriku 6 daftar fiturnya:  

1. Social Interaction.

Fitur di mana pengguna bisa berinteraksi dan bermain bersama avatar lain lewat voice chat, atau text chat.

2. metaNesia Mall.

Dalam fitur ini pengguna bisa mendapatkan pengalaman baru dalam berbelanja produk fisik dan digital di dunia virtual. Dengan interaksi pelayanan secara langsung mengenai informasi dan simulasi produk di dunia metaverse

3. metaNesia Stage.

Nikmati konser di dunia virtual dengan paduan nuansa, tempat, musik, 3D avatar, dan interaksi antar avatar. Pengguna bisa menikmati konser dari musisi dan Virtual Influencer favoritmu di mana pun dan kapan pun.

4. metaNesia Arcade.

Pengalaman baru untuk Pengguna bisa bermain game dengan temanmu atau avatar lain di dunia metaverse di mana pun dan kapan pun tanpa batasan tempat dan waktu. Setiap pengguna menyelesaikan game, pengguna juga bisa mendapatkan loyalty point.

5. metaNesia Communal Space.

Pengalaman baru untuk pengguna bisa mengikuti event online, konferensi, atau bahkan meet & greet dengan artis dan Virtual Influencer favoritmu secara langsung dengan avatarmu melalui fitur virtual meeting.

6. metaNesia Private Space.

Pengalaman baru untuk pengguna bisa memiliki ruangan pribadi seperti apartemen, di mana pengguna bisa menyimpan aset-aset digital yang sudah dibeli di metaNesia.

Itulah 6 fitur yang ada di platform metaNesia membuat penggunanya dapat lebih luas menjelajahi dunia metaverse, tertarik untuk mencobanya sekarang? klik di sini.
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini