Waspada! loker mengatasnamakan PT Telkom Indonesia hoax

Loker tersebut mencantumkan informasi bahwa pelamar dapat mengirimkan lamaran melalui email yang ditujukan kepada anak perusahaan PT Telkom Indonesia.

Hendrik Syahputra author photo
Simpan
iklan
keterangan Telkom Akses | cover @topik.id

Beredar informasi di media sosial yang mencantumkan lowongan kerja (Loker) mengatasnamakan PT Telkom Indonesia Tbk. Loker tersebut dipastikan hoax atau berita bohong. 

Loker tersebut mencantumkan informasi bahwa pelamar dapat mengirimkan lamaran melalui email yang ditujukan kepada anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk, yaitu PT Telkom Akses.

Hal itu dibukti, PT Telkom Akses melalui akun Twitter resminya @TelkomAkses, mengklarifikasi bahwa informasi loker mengatasnamakan Telkom Akses tersebut tidak benar atau hoaks. 

"Sobat, kini kembali marak penipuan lowongan kerja dengan mengatasnamakan PT Telkom Indonesia dengan email tujuan yaitu Telkom Akses. Untuk itu kami informasikan bahwa lowongan kerja tersebut adalah HOAX," tulis akun resmi Telkom Akses.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan seperti iklan lowongan kerja dan undangan tes yang mengatasnamakan PT Telkom Akses.

"Mohon untuk selalu berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan seperti iklan lowongan kerja, undangan tes hingga meminta imbalan biaya," twitnya kembali.

Informasi karir untuk loker di Telkom Akses dapat diakses melalui situs resminya: rekrut.telkomakses.co.id
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini