Threads tantang Twitter? Mark Zuckerberg pamer postingan icon api

Dharma Putra

Dalam layanan dan fitur terlihat sangat mirip dengan Twitter meskipun desainnya seperti laman depan Instagram. Ini mendukung posting tautan, teks...

Postingan CEO Meta, Mark Zuckerberg | cover: topik.id
Threads, sebagai platform sosial media besutan Meta dianggap sebagai penantang serius Twitter milik Elon Musk, kini Threads sudah bisa digunakan pada hari ini Kamis (6/7/2023). 

Seperti diketahui, hadirnya Threads sehari lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan yakni 6 Juli 2023 waktu Amerika Serikat atau besok 7 Juli 2023 waktu Indonesia.

CEO Meta, Mark Zuckerberg lantas mengumumkan rilisnya aplikasi tersebut di halaman Facebook resminya dengan icon api di akhir postinganya.
"Threads is here. Let's do this," tulis Mark yang di akhiri dengan icon api.


Nama utas atau Thread sejauh ini memang identik dengan Twitter. Biasanya pengguna Twitter akan mengupas sebuah ulasan tertentu dalam sebuah utas yang berupa unggahan teks berantai.  

Bedanya Threads justru menawarkan perlindungan pengguna. Artinya pengguna Threads bisa mengontrol bagaimana dan siapa saja yang melihat konten para pengguna.

Dalam layanan dan fitur terlihat sangat mirip dengan Twitter meskipun desainnya seperti laman depan Instagram. Ini mendukung posting tautan, teks, karakter, serta foto dan video hingga lima menit. 

Threads hadir di Google Play
Utas juga akan mendukung repost, versinya dari retweet serta posting kutipan. Pengguna juga dapat membatasi balasan, memblokir, dan melaporkan pengguna lain. 

Dan postingan dari Utas dapat dengan mudah dibagikan ke Instagram Story pengguna untuk menambah visibilitas.

Meta sebagai induk Instagram menggambarkan Threads sebagai ruang terpisah untuk pembaruan waktu nyata dan percakapan publik yang bergantung pada kredensial Instagram. 

Namun, pengguna tetapi bisa kompatibel dengan layanan desentralisasi yang lebih luas seperti Mastodon. 
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks