Google perkuat keamanan Chrome, didukung model AI Gemini

Ardi Nugraha

Pembaruan keamanan Google Chrome diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan di Chrome versi desktop.

Google Gemini
Dalam menghadapi tantangan keamanan daring yang semakin kompleks, Google terus berupaya untuk memastikan pengalaman berselancar yang aman bagi para pengguna Chrome. 

Sebagai langkah proaktif, perusahaan raksasa teknologi ini telah menghadirkan penguatan keamanan melalui model kecerdasan buatan terbaru mereka yang dikenal sebagai "Gemini". 

Manajer Produk Grup, Chrome, Sabine Borsay mengungkapkan pemeriksaan Keamanan untuk Chrome di desktop kini akan berjalan otomatis di latar belakang. 
"Anda akan mendapat peringatan secara proaktif jika sandi yang disimpan di Chrome telah disusupi, ekstensi apa pun berpotensi berbahaya, Anda tidak menggunakan Chrome versi terbaru, atau izin situs memerlukan perhatian Anda. Peringatan ini akan muncul di menu tiga titik di Chrome sehingga Anda dapat mengambil tindakan," tulis Sabine di laman resmi Google, Kamis (21/12/2023) waktu setempat.
Lanjutnya, Google juga memperluas Pemeriksaan Keamanan untuk mencabut izin situs, seperti akses ke lokasi atau mikrofon.

"Jika Anda sudah lama tidak mengunjunginya. Dan Pemeriksaan Keamanan kini akan ditandai jika Anda mendapat banyak notifikasi dari situs yang jarang Anda gunakan, sehingga Anda dapat menonaktifkannya dengan mudah," jelasnya.

Selain itu, pembaruan ini diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan di Chrome di desktop, pengguna akan dapat menyimpan grup tab sehingga dapat mengaksesnya di perangkat desktop lain dan dengan mudah mengambil kembali proyek.

"Tampilan dekat grup tab “Ide Hadiah” di Chrome dengan tombol “Simpan Grup” aktif, sehingga dapat diakses di perangkat lain. Kami akan menghadirkan fitur yang lebih cerdas dan bermanfaat ke Chrome awal tahun depan yang didukung oleh model AI baru kami, Gemini," bebernya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks