Berantakan, begini penampakan kantor Google zaman dulu

Dharma Putra

Google memulai perusahaan online dari sebuah garasi kecil.


Siapa sangka, Google kini menjadi perusahaan paling berharga dan berpengaruh di dunia berkat pendirinya Larry Page dan Sergey Brin yang saat itu menjabat Ph.D. mahasiswa di Universitas Stanford.

Google memulai perusahaan online dari sebuah garasi kecil pada tahun 1998 yang berantakan di Menlo Park, California, Amerika Serikat (AS).

"Kami tidak dapat membayangkan, pada tahun 1998 ketika kami memindahkan server kami dari kamar asrama ke garasi, perjalanan yang akan terjadi selanjutnya," tulis Page dan Brin dalam postingan blog personalnya.

Salah satu karyawan Google pertama memfilmkan tur video di garasi kantor tersebut. “Ini adalah garasi kami,” kata karyawan Google yang tidak disebutkan namanya dalam video tersebut. 

"Kami punya meja pingpong, komputer. Di sisi lain kantor, ruang hack kami," sembari berjalan mencakup garasi dan kantor karyawan, serta Page.

Page dan Brin menyewa ruang garasi seharga $1.700 sebulan dari Susan Wojcicki. Saat itu, Wojcicki sedang bekerja di departemen pemasaran di Intel.

Kini, kedua founder itu mengumumkan kepergian mereka dari peran masing-masing sebagai CEO dan presiden di Alphabet, perusahaan induk Google.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks