5 Fitur Chrome baru, lebih canggih dan manjakan pengguna

Google memberikan sentuhan desain Material You.

Tamara
A- A+
Chrome | foto: @blog.google
Browser Chrome besutan Google, salah satu peramban web paling populer di dunia, terus berinovasi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya. 

Pembaruan ini membawa fitur-fitur baru dan segar yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas, keamanan, dan kenyamanan berselancar di internet.

Manajer Produk, Google Chrome, Nick Kim Sexton mengungkapkan pembaruan pada Chrome di Android dan iOS untuk semakin memudahkan penelusuran dari ponsel atau tablet.
"Mencari sesuatu di ponsel seharusnya semulus Anda berada di depan komputer. Hari ini kami mengumumkan lima pembaruan pada Chrome di Android dan iOS untuk semakin memudahkan penelusuran dari ponsel atau tablet Anda," ungkap Nick di laman resmi Google, dikutip Kamis (27/6/2024).
Google memperbarui bilah alamat Chrome di iPad dan tablet Android untuk memanfaatkan ukuran layarnya yang lebih besar. Selain itu  juga memberikan sentuhan desain Material You. 

Lantas apa saja fitur terbaru Chrome lainnya? Berikut lima fitur Chrome baru, lebih canggih dan membantu pengguna yang dirilis di laman resmi Google: 

1. Lebih banyak Tindakan Chrome untuk menjangkau tempat-tempat lokal.

Google telah menambahkan Tindakan Chrome baru untuk membantu pengguna menghemat waktu saat mencoba berinteraksi dengan tempat-tempat seperti bisnis lokal. 

Misalnya, saat menelusuri restoran, pengguna akan melihat tombol pintasan di hasil penelusuran untuk melakukan hal-hal seperti menelepon, mendapatkan petunjuk arah, dan membaca ulasan dengan cepat.

Fitur ini kini tersedia di Chrome di Android, dan akan hadir di Chrome di iOS pada musim gugur ini.

Layar ponsel menampilkan penelusuran untuk “lembah hijau”, dengan opsi di bawah bilah alamat Chrome untuk “menelepon”, mendapatkan “petunjuk arah”, dan membaca “ulasan”.

2. Bilah alamat yang didesain ulang pada tablet.

Google telah memperbarui bilah alamat Chrome di iPad dan tablet Android untuk memanfaatkan ukuran layarnya yang lebih besar dan menyesuaikan dengan bahasa desain Material You khas Google. 

Sekarang, saat menggunakan bilah alamat, situs web selalu terlihat di bawah tarik-turun jika pengguna memutuskan untuk kembali ke sana.

Layar tablet menampilkan bilah alamat Chrome “Material You” yang didesain ulang, dengan situs web lain terlihat di bawahnya.

3. Saran pintasan baru.

Fitur saran pintasan baru untuk Chrome di Android dan iOS menghadirkan sentuhan yang dipersonalisasi ke bilah alamat pengguna, membantu bernavigasi ke situs web berdasarkan apa yang biasa diketik untuk sampai ke sana. 

Misalnya, mungkin biasanya mengetikkan “jadwal” untuk melihat waktu Metro Kota karena kata tersebut merupakan bagian dari deskripsi situs. Berkat fitur baru ini, City Metro kini akan muncul lebih tinggi dalam saran pencarian setiap kali mencari “jadwal”.

Dua ponsel bersebelahan, menampilkan saran penelusuran “sebelum” dan “sesudah”. Pada versi “setelah”, ketika mencari “jadwal”, hasil City Metro muncul lebih dekat ke atas.

4. Pencarian yang sedang tren di Chrome pada iOS.

Butuh inspirasi saat menelusuri web? Kini pengguna akan melihat saran penelusuran yang sedang tren di bilah alamat Chrome di iOS, sebuah fitur yang sudah tersedia di Android .

Tren ini akan muncul di bawah penelusuran terkini saat pengguna mengeklik bilah alamat dari laman Tab Baru.

Bilah alamat Chrome menampilkan daftar “penelusuran yang sedang tren” di seluruh web, seperti “paris”, “horoskop”, dan “taman nasional”.

5. Kartu olahraga baru di Umpan Temukan Chrome.

Kartu olahraga langsung kini tersedia di Umpan Temukan Chrome di laman Tab Baru di iOS dan Android. Jadi, saat tim favorit pengguna bermain, pengguna akan mendapatkan pembaruan otomatis tentang jalannya permainan jika pengguna pernah mengikuti tim tersebut atau menyatakan minatnya di masa lalu. 

Pengguna dapat menyesuaikan Discover Feed di aplikasi seluler Chrome dengan memilih menu tiga titik.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks