Meta luncurkan fitur artificial intelligence di WhatsApp Bisnis

M. Ihsan

Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence.

foto: blog.whatsapp.com
Meta, perusahaan teknologi yang terkenal dengan platform media sosial, Facebook dan Instagram, baru saja meluncurkan fitur terbaru yang diintegrasikan ke dalam aplikasi WhatsApp Bisnis. 

Fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk memberikan berbagai manfaat bagi para pelaku bisnis, terutama dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas interaksi dengan pelanggan.
"Kami percaya bahwa fitur AI dapat membantu bisnis mendapatkan bantuan yang mereka cari dan juga menemukan produk dan layanan baru. Kami memperkenalkan cara bagi segala jenis bisnis untuk menggunakan AI dalam menjawab pertanyaan terpopuler yang diterima, sehingga Anda bisa mendapatkan jawaban yang tepat dengan cepat," keterangan Meta dalam postingan blog resminya, dikutip (8/6/2024).
Meta juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang akan ditayangkan di Instagram atau Facebook dan untuk membantu memastikan bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi.

"Kami juga mengintegrasikan fitur AI untuk membuat iklan yang akan ditayangkan di Instagram atau Facebook dan untuk membantu memastikan bisnis menindaklanjuti pelanggan yang bersedia dihubungi, misalnya, untuk mengingatkan bahwa ada item yang tertinggal di troli atau menawarkan diskon untuk pembelian yang sudah lama dinantikan," terangnnya.

Selain itu, fitur Verifikasi Meta Hadir juga di WhatsApp Bisnis di Brasil, India, Indonesia, dan Kolombia. 

"Kami juga mulai meluncurkan Verifikasi Meta di aplikasi WhatsApp Business di Brasil, India, Indonesia, dan Kolombia. Ketika Anda melihat lencana verifikasi Meta, artinya bisnis sudah mendaftarkan informasi mereka ke Meta dan mendapatkan perlindungan dari penyamaran," jelasnya. 

Meta juga merincikan bisnis yang menggunakan Verifikasi Meta juga akan menerima dukungan akun tingkat lanjut dari Meta, dan dapat menggunakan WhatsApp di seluruh perangkat untuk karyawannya. 

"Anda juga akan melihat lencana verifikasi Meta serupa untuk bisnis tersebut di Saluran dan halaman WhatsApp khusus mereka yang dapat dibagikan dengan mudah di media sosial dan situs web. Kami sangat menantikan untuk segera memperluas layanan penting ini ke lebih banyak bisnis dan negara," teranngnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks