![]() |
| Tangkapan aplikasi BNI Wondr yang error | dok:@luthviar |
Pengguna BNI Wondr melaporkan kendala serius saat mencoba mengakses layanan aplikasi sejak Senin siang (1/12/2025). Sejumlah keluhan muncul di media sosial (medsos) platform X, menunjukkan aplikasi hanya berhenti di splash screen dan halaman login.
Akun @luthviar mengungkap telah mengalami kegagalan login lebih dari 12 jam. Keluhan tersebut mendapat perhatian luas, dengan tayangan unggahan mencapai lebih dari 18,6 ribu.
"@BNICustomerCare gagal login terus di bni wondr sudah 12 jam an stuck di splash screen dan login page saja," tulis @luthviar, Senin (1/12/2025).
Menanggapi laporan itu, tim @BNICustomerCare meminta maaf atas gangguan layanan dan belum dapat memastikan kapan aplikasi kembali normal. Mereka menyarankan pengguna mencoba login berkala setiap 30 menit.
@BNICustomerCare gagal login terus di bni wondr sudah 12 jam an stuck di splash screen dan login page saja pic.twitter.com/PmwfavlnN1
— Luthfi Abdur Rahim 🇵🇸 (@luthviar) December 1, 2025
BNI juga mengimbau nasabah memanfaatkan alternatif transaksi melalui ATM, SMS Banking, Mobile Banking, Internet Banking, atau Agen46. Opsi ini disebut tetap berjalan normal tanpa gangguan.
Selain @luthviar, pengguna lain seperti @jay666691 turut menyampaikan keluhan serupa terkait kegagalan login. Respons yang diberikan tidak jauh berbeda, yakni aplikasi tengah dalam peningkatan kualitas layanan.
BNI menyebut laporan para pengguna telah diteruskan ke unit terkait untuk ditangani lebih lanjut. Upaya perbaikan disebut masih berlangsung dalam rangka peningkatan kualitas layanan aplikasi Wondr.
Pengguna masih diminta bersabar dan memantau pemulihan aplikasi secara berkala. Belum ada penjelasan teknis mengenai akar masalah yang menyebabkan downtime berkepanjangan.
"Terkait keluhan Kakak akan mimin teruskan ke unit terkait untuk peningkatan layanan ya Kak, saat ini aplikasi wondr sedang dalam peningkatan kualitas layanan, mimin saranin Kakak coba secara berkala," tulis @BNICustomerCare.
@jay666691 Hai Kak jay666691, maaf atas kendalanya 😥. Terkait keluhan Kakak akan mimin teruskan ke unit terkait untuk peningkatan layanan ya Kak, saat ini aplikasi wondr sedang dalam peningkatan kualitas layanan, mimin saranin Kakak coba secara berkala. Kakak nggak perlu…
— CustomerCareBNI (@BNICustomerCare) December 1, 2025
