Kampung warna-warni penuh makna di Kota Malang

Mulai ditata di tahun 2016 hingga diresmikan di tahun 2017, kampung warna-warni telah bertransformasi menjadi obyek wisata yang menarik.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:


Kampung warna-warni terletak di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, memiliki keunikan tersendiri dengan rumah warga di tepi Sungai Brantas yang dipenuhi warna-warni sebagai daya tarik wisatawan lokal hingga mancanegara.


Kampung penuh warna dan makna ini letaknya tepat berada di tepi Sungai Brantas. Kampung warna-warni terdapat di dua wilayah, yaitu Kampung Jodipan dan Kampung Tridi. 

Antara keduanya dihubungkan dengan jembatan kaca "Ngalam" (Artinya Malang). Kini keberadaan kampung ini menjadi wisata populer di Kota Malang untuk berfoto selfie. 

Tertarik untuk mengunjunginya setelah virus corona pergi dari Indonesia? berikut galeri fotonya yang dirangkum TOPIK.ID, Rabu (30/9/2020) dari akun media sosial berbagi foto, instagram.
[cut]


Mulai ditata di tahun 2016 hingga diresmikan pada tahun 2017, kampung warna-warni telah bertransformasi menjadi daerah wisata yang menarik.
[cut]


Meningkatkan kenyamanan dan daya tarik, warga setempat berkreasi guna menyediakan berbagai spot foto dengan desain menarik.
[cut]


Di sebelah timur jembatan, akan terlihat perkampungan penduduk rumah berwarna-warni yang terpisah oleh sungai Brantas. Di sebelah kanan (sisi selatan) sungai kampung warna-warni Jodipan dan di sebelah kiri (sisi utara) kampung Tridi.
[cut]


Pengunjung sebaiknya mengenakan sepatu, karena di sepanjang jalan kampung ini pengunjung harus melewati banyak anak tangga. Tentu saja anak tangga penuh warna dan makna ini juga bisa menjadi spot foto yang kece.
Bagikan:
Komentar

Terbaru