Aplikasi chat buatan anak bangsa, Hi App hadir dengan fitur penerjemah

Aplikasi chat lokal Hi app hadir dengan fitur penerjemah

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:
cover

PT. Hello Kreasi Indonesia (HKI) yang resmi meluncurkan aplikasi komunikasi sosial multifungsi bernama Hi App pada hari Selasa, 20 Oktober 2020. Aplikasi sudah bisa mengunduh aplikasi buatan anak bangsa ini di Google Play Store dan App Store.

Product Specialist PT. Hello Kreasi Indonesia Fanny Febriani Susilo mengatakan, fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati pengguna diantaranya adalah penerjemah, chat organizer, berbagi file, serta mode terang dan gelap.

Pertama, penerjemah. Ini salah satu fitur yang membedakan Hi App dengan aplikasi sejenis lain. Kita coba mengembangkan fitur ini mengingat orang Indonesia saat ini juga berinteraksi dengan orang-orang asing”

Fanny Febriani Susilo 
Product Specialist PT. Hello Kreasi Indonesia
Pengembang Hi App juga menjamin perlindungan data dan privasi pengguna. Hi App dan pihak ketiga tidak dapat membaca obrolan dan semua file yang dibagikan pengguna. Aplikasi ini menggunakan end-to-end encryption secara default.

Sehingga, ruang obrolan pribadi dan grup pengguna aman karena kunci enkripsi pribadi turut tersimpan di perangkat penerima.

Menariknya, Hi App juga mendukung keleluasaan pengguna dalam berbagi file berupa dokumen, foto, dan video di ruang obrolan personal maupun grup. Ukuran maksimal dari setiap file yang bisa dibagikan ke sesama pengguna adalah 100 Megabyte (MB). 

Untuk melindungi akun pengguna dari pihak asing dan akses tidak sah, Hi App menerapkan sistem identitas end-to-end yang aman dengan menggunakan otentikasi nomor telepon melalui verifikasi One Time Password (OTP).

Hi App juga dirancang seringan mungkin sehingga bisa berjalan lancar dalam berbagai jenis ponsel pada tingkatan low-end hingga high-end. Aplikasi ini sudah bisa dipasang pada ponsel dengan sistem operasi minimum Android 5.1 Lollipop dan iOS 11.

Pengembangan Hi App ke depannya mengutamakan kebutuhan dan budaya masyarakat yang serba dinamis. Hal Itu hanya bisa dicapai melalui rangkaian riset untuk memahami karakteristik pasar dan perilaku pengguna.

Michelle Kusuma
Managing Director PT. Hello Kreasi Indonesia
Hi App akan melakukan survei dan wawancara dengan berbagai kelompok orang, seperti dari kalangan pekerja informal yang kehilangan pekerjaan selama pandemi hingga profesional dengan jadwal kerja dari rumah yang padat.



Bagikan:
Komentar

Terbaru