Lebih canggih, G Suite sekarang menjadi Google Workspace

Google telah membuat produk untuk membantu penggunanya mengubah cara mereka bekerja dengan G Suite yang kini berubah menjadi Google Workspace.

Editor: Dharma Putra
Bagikan:
Google Workspace
Selama lebih dari satu dekade, Google telah membuat produk untuk membantu penggunanya mengubah cara mereka bekerja dengan G Suite yang kini berubah menjadi Google Workspace.

Dari laman Google, menerangkan sekarang pekerjaan itu sendiri berubah dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumn, pekerjaan bukan lagi tempat fisik yang didatangi, dan interaksi yang biasanya dilakukan secara langsung kini dengan cepat berubah digital. 

"Pekerja kantor tidak lagi melakukan diskusi dadakan di mesin kopi atau saat berjalan ke rapat bersama, dan malah mengubah rumah mereka menjadi ruang kerja. Pekerja garis depan, mulai dari pembangun di lokasi konstruksi hingga spesialis pengiriman yang menjaga rantai pasokan penting terus bergerak, beralih ke ponsel mereka untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka," tulis Google di halaman resminya, Selasa (6/10/2020).

Di halaman resmi Google juga menjelaskan, di tengah transformasi ini, waktu menjadi lebih terfragmentasi, terbagi antara pekerjaan dan tanggung jawab pribadi dan hubungan antarmanusia semakin sulit untuk dibangun dan dipertahankan.



Ini adalah tantangan unik, tetapi juga mewakili peluang signifikan untuk membantu orang sukses di dunia yang sangat terdistribusi dan semakin digital. 

"Dengan solusi yang tepat, orang dapat berkolaborasi dengan lebih mudah, menghabiskan waktu untuk hal yang paling penting, dan membina hubungan antarmanusia, di mana pun mereka berada," tulis Google.

Google Workspace sebagai solusi 

Semua yang dibutuhkan untuk menyelesaikan apa pun, kini di satu tempat. Google Workspace mencakup semua aplikasi produktivitas yang dienal dan disukai seperti layanan Gmail, Kalender, Drive, Dokumen, Spreadsheet, Slide, Meet, dan banyak lagi. 

"Baik Anda kembali ke kantor, bekerja dari rumah, di garis depan dengan perangkat seluler, atau terhubung dengan pelanggan, Google Workspace adalah cara terbaik untuk membuat, berkomunikasi, dan berkolaborasi," ungkap Google.

Berikut kilas video terkait produk Google Workspace:




Bagikan:
Komentar

Terbaru