6 Fakta kelemahan aplikasi Instagram Lite

Aplikasi Instagram Lite di Google Play versi ringan, apakah pengguna di Indonesia sudah bisa mengunduhnya?

Editor: Hendrik Syah
Share:
icon instagram | foto: topik.id
Instagram sebuah aplikasi berbagi multimedia seperti foto dan video yang memungkinkan penggunanya mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial yang kini dinaungi oleh Facebook.

Dalam penelusuran TOPIK.ID, Jumat (23/4/202) di laman Google Play, Instagram Lite telah hadir yang merupakan aplikasi versi ringan. Sebagai aplikasi ringan, Instagram Lite punya ukuran file yang lebih kecil, namun ada juga sisi kelemahan fitur Instagram Lite dari aplikasi Instagram. 

Kelemahan Instagram Lite bisa berarti belum tersedia karena masih dalam pengembangan. Mungkin saja aplikasi ini tetap punya fitur penting seperti direct dan video di masa depan. 

Berikut 6 fakta kelemamahan aplikasi Instagram Lite:

1. Tidak ada kiriman video.

Sejauh ini pengguna hanya bisa mengunggah foto, baik di lini masa maupun di Story, mungkin juga Instagram sedang mengembangkan pengolah video yang lebih ramping dan efisien. 
 
2. Tidak ada direct messages.

Salah satu kelemahan Instagram Lite karena perampingan aplikasi adalah Instagram Direct. Ini berarti pengguna tidak bisa mengirimkan sebuah pesan secara langsung baik personal maupun grup. Termasuk video chat Instagram.

3. Kapasitas multimedia kecil.

Aplikasi Instagram Lite melakukan kompresi pada foto dan video yang hadir di lini masa. Walau menguntungkan dari sisi penggunaan kapasitas data seluler, kualitasnya ada di bawah aplikasi asli Instagram. 

4. Tidak ada autoplay video.

Dalam sistem aplikasi Instagram, video bisa berjalan otomatis saat pengguna melihatnya di lini masa. Di aplikasi Instagram Lite tidak ada. Pengguna harus tekan video itu untuk memutarnya. 

5. Tidak ada IGTV.

Fitur IGTV juga termasuk yang hilang daalam aplikasi ini. Kalau kamu memilih memakai aplikasi Instagram Lite, pengguna harus memasang aplikasi IGTV secara terpisah.

6. Aplikasi terbatas wilayah.

Kemunculan aplikasi Instagram Lite di Google Play Store untuk wilayah Indonesia belum bisa mengunduhnya, saat ini aplikasi sedang menjalani uji coba di Filipina. 
Share:
Komentar

Terbaru