5 Aplikasi edit video bertenaga AI, konten kreator wajib coba

Ardi Nugraha

Dari pengeditan warna yang akurat hingga pembuatan video otomatis, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang mampu mengubah cara kerja para editor.

edit video | cover: topik.id
Dalam pengeditan video yang terus berkembang, teknologi kecerdasan buatan (AI) telah memberikan perubahan yang signifikan dalam mengolah konten video.

Dari penelusuran topik.id, aplikasi pengeditan video yang dikembangkan dengan AI  ini telah memberikan kemampuan baru dan menarik banyak pengguna.

Mulai dari pengenalan wajah, pemotongan otomatis yang canggih hingga aset atau element foto untuk video yang dihasilkan secara otomatis. 


Selain itu, pengeditan warna yang akurat hingga pembuatan video otomatis, aplikasi ini menghadirkan fitur-fitur yang mampu mengubah cara kerja para editor video. 

Setelah merekam video, konten kreator tentunya memerlukan perangkat lunak pengeditan video untuk mengedit dan mengolah materi tersebut. 

Lantas, apa saja aplikasinya? Berikut lima aplikasi edit video bertenaga AI yang dirangkum topik.id:


Adobe Premiere Pro merupakan salah satu aplikasi pengeditan video yang paling populer di kalangan profesional. 

Dalam versi terbarunya, Premiere Pro menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang disebut Adobe Sensei. 

Sensei memungkinkan pengguna untuk mengoptimalkan pengeditan dengan fitur-fitur seperti pengenalan wajah, penyesuaian otomatis warna, dan alat pengeditan cerdas.


Final Cut Pro adalah perangkat lunak pengeditan video yang dikembangkan oleh Apple. 

Dalam versi terbarunya, Final Cut Pro X, Apple telah memperkenalkan fitur-fitur AI yang kuat, seperti pemotongan otomatis dengan deteksi wajah dan pengenalan suara. 

Fitur-fitur ini mempercepat proses pengeditan video dengan menggunakan kecerdasan buatan.


Davinci Resolve adalah aplikasi pengeditan video yang populer yang juga memiliki kemampuan grading warna yang sangat baik. 

Dalam versi terbarunya, Davinci Resolve menggunakan teknologi kecerdasan buatan untuk mengenali objek dan memperbaiki warna secara otomatis. 

Fitur-fitur AI ini membantu pengguna dalam memperoleh hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih singkat.


Magisto adalah aplikasi pengeditan video yang berbasis cloud yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menghasilkan video yang menarik secara otomatis.

Pengguna cukup mengunggah foto dan video dan Magisto akan menggunakan AI untuk mengedit dan menghasilkan video yang siap dipublikasikan.

Aplikasi ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengedit video dengan cepat tanpa harus menguasai pengeditan video secara mendalam.


Lumen5 adalah aplikasi yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengubah teks menjadi video. 

Pengguna dapat memasukkan teks atau artikel dan Lumen5 akan menggunakan AI untuk memilih gambar, video, dan musik yang sesuai untuk membuat video yang menarik secara otomatis. 

Aplikasi ini sangat berguna bagi para pemasar digital dan pengguna media sosial yang ingin membuat konten video dengan cepat.

Kesimpulan

Sistem kecerdasan buatan yang semakin berkembang, semua orang dapat dengan mudah mengoptimalkan pengeditan video dan menghasilkan karya yang menakjubkan dalam waktu yang lebih singkat. 

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan keterampilan pengeditan video atau mencari cara baru untuk membuat konten yang menarik.

Maka jangan ragu untuk mencoba salah satu dari aplikasi pengeditan video bertenaga AI yang telah dibahas di atas. 
Share:
Baca berita berbasis data.

Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks