WhatsApp perkenalkan fitur pesan video instan pribadi, aman?

Pihak WhatsApp menjelaskan mengirim pesan video semudah mengirim pesan suara. Cukup ketuk untuk beralih ke mode video.

Tamara
A- A+
foto: whatapp.com 
Sebelumnya WhatsApp meluncurkan fitur Channels di 7 negara, kini WhatsApp memperkenalkan fitur pesan suara instan, platform perpesanan dibawah kendali Meta itu sepertinya terus berinovasi.

Lantas apakah fitur itu aman dan menggunakan sistem enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan? 
"WhatsApp mengubah cara orang-orang berkomunikasi dengan menyediakan cara berbagi suara dengan cepat dan aman. Kami bersemangat membangun fitur ini dengan pesan video instan baru. Kini, Anda bisa merekam dan membagikan video pendek pribadi langsung di chat," keterangan tertulis di laman resmi WhatsApp, Jumat (28/7/2023).
WhatsApp juga mengutarakan pesan video adalah cara realtime untuk menanggapi chat dengan apa pun yang ingin dikatakan dan tunjukkan dalam 60 detik. 

"Menurut kami, ini akan menjadi cara yang menyenangkan untuk berbagi momen dengan semua emosi yang muncul dari video, untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, menertawakan lelucon, atau membawa kabar baik," tulis pihak WhatsApp kembali.

Pihak WhatsApp menjelaskan mengirim pesan video semudah mengirim pesan suara. Cukup ketuk untuk beralih ke mode video, lalu tahan untuk merekam video. Pengguna juga bisa mengusap ke atas untuk mengunci dan merekam video bebas genggam. 

"Video akan secara otomatis diputar tanpa suara saat dibuka dalam chat, dan mengetuk video akan memutar suara. Pesan video dilindungi dengan enkripsi end-to-end untuk menjaga keamanan pesan Anda," jelasnya.

Seperti diketahui, pesan video sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

"Pesan video sudah mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu ke depan," terangnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks