Fokus dengan AI, NVIDIA akuisisi startup asal Israel

Hardi Muttaqin

NVIDIA mengungkapkan untuk membantu pelanggan memanfaatkan sumber daya komputasi AI mereka dengan lebih efisien.

NVIDIA
Memperkuat posisinya dalam dunia Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, NVIDIA salah satu pemimpin global dalam teknologi komputasi AI, telah mengumumkan akuisisi terhadap sebuah startup Run:ai asal Israel. 

Langkah ini menegaskan komitmen NVIDIA untuk terus berinovasi dan memperluas dominasinya di ranah AI skala global.
"Startup Israel mempromosikan pemanfaatan sumber daya klaster yang efisien untuk beban kerja AI di seluruh infrastruktur komputasi terakselerasi bersama," keterangan tertulis NVIDIA di laman resminya, baru-baru ini.
Seperti penelusuran topik.id, Kamis (25/4/2024) dari blog resmi NVIDIA mengungkapkan untuk membantu pelanggan memanfaatkan sumber daya komputasi AI mereka dengan lebih efisien.

"NVIDIA hari ini mengumumkan telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi Run:ai, penyedia perangkat lunak orkestrasi dan manajemen beban kerja berbasis Kubernetes," terangnya.

Penerapan AI di pelanggan menjadi semakin kompleks, dengan beban kerja yang tersebar di infrastruktur cloud, edge, dan pusat data lokal.

Mengelola dan mengatur AI generatif, sistem pemberi rekomendasi, mesin pencari, dan beban kerja lainnya memerlukan penjadwalan yang canggih untuk mengoptimalkan kinerja di tingkat sistem dan infrastruktur yang mendasarinya.

"Run:ai memungkinkan pelanggan perusahaan untuk mengelola dan mengoptimalkan infrastruktur komputasi mereka, baik di lingkungan lokal, cloud, atau hybrid," jelasnya.


Perusahaan telah membangun platform terbuka di Kubernetes , lapisan orkestrasi untuk infrastruktur AI dan cloud modern. Ini mendukung semua varian Kubernetes yang populer dan terintegrasi dengan alat dan kerangka kerja AI pihak ketiga.

Pelanggan Run:ai mencakup beberapa perusahaan terbesar di dunia di berbagai industri, yang menggunakan platform Run:ai untuk mengelola cluster GPU skala pusat data.

“Run:ai telah menjadi kolaborator erat dengan NVIDIA sejak tahun 2020 dan kami memiliki semangat yang sama untuk membantu pelanggan kami memaksimalkan infrastruktur mereka. Kami sangat senang bisa bergabung dengan NVIDIA dan berharap dapat melanjutkan perjalanan kami bersama," kata Omri Geller, salah satu pendiri dan CEO Run:ai. 
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks