Belajar UX desain, mudah dari rumah

Editor: Rizki Hidayat
Bagikan:





Beberapa tahun terakhir, pekerjaan UX Designer makin banyak muncul di industri digital Indonesia. Istilah ini ditujukan kepada tampilan visual dari suatu website atau aplikasi mobile.

Saat ini untuk jangkauan skill yang ingin kita peroleh cukuplah mudah, sebab berbagai macam cara untuk belajar ux desain dan berbagai macam pula platformnya seperti youtube.

Desain UX sendiri merupakan sebuah proses untuk menciptakan produk yang memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Sebagai contoh, Sebuah ponsel dengan layar yang cukup besar lebih disukai. Dengan begitu maka Desainer UX harus berpikir bagaimana cara terbaik menempatkan suatu tombol. Jika layarnya cukup lebar, Tombol di sudut kiri atas akan membuat pengguna merasa sulit untuk mencapai tombol itu dengan satu tangan. Maka dari itu, Penempatan yang paling optimal untuk tombol ini adalah sudut kiri bawah, dimana pengguna dapat dengan mudah mengetuk tombol dengan ibu jari mereka. 

Lebih tepat nya UX bisa disebut Arsiteknya desain sistem, menciptakan agar supaya tampilan lebih efesien dan menarik.

Hal Ini termasuk dalam proses memperoleh dan mengintegrasikan produk, termasuk aspek branding, desain, kegunaan dan fungsi. Desain UX berfungsi untuk meningkatkan kepuasan pengguna melalui interaksi antar pengguna dan produk.

Berikut ulasan Belajar UX desain, Mudah dari rumah yang dirangkum TOPIK.ID dari berbagai sumber, Senin (12/10/2020).
[cut]



1. The futur


Channel ini cukup terkenal di dunia UX desaign, Terdapat banyak knowledge yang bisa di dapat dari channel ini mulai dari review, saran sampai arahan terkait desain, Dan juga bukan hanya itu saja anda juga diajari tentang maintain bisnis di bidang desain plus pengalaman kerja UX desainer.

[cut]


2. Mike Locke 


Beliau merupakan UX desainer yang sukses, Channel youtubenya membagikan konten praktik tutorial yang bisa kamu pelajari. Mike juga memberi saran tentang menjadi tetap kreatif dan terus belajar.

[cut]

3. Flux


Channel satu ini wajib banget kamu susbcribe kalau kamu baru aja ini belajar UX Desaign, Desainer Ran Sagali membuat konten nya setiap senin-jumat. yang spesial dari desainer ini adalah menceritakan pengalaman kerja nya yang berguna untuk knowledge baru tentang UX desain.

[cut]

4. Dansky 


Channel kali ini memberikan nuansa yang berbeda, Dansky memberikan tutorial UI/UX Desaign menggunakan software Adobe After effect dan Principle. Video tutorialnya beragam dari tutorial singkat 5 menit sampai 60 menit.

[cut]

5. Caler Edwards


Channel dari caler edwards akan memberikanmu video-video tutorial memakai software yang beragam. caler menawarkan video yang mudah dipahami dengan penjelasan yang jelas dan mendasar.


Bagikan:
Komentar

Terbaru