10 Orang terkaya di dunia tahun 2021, Elon Musk curi perhatian

Dharma Putra

Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut, namun founder Tesla, Elon Musk mencuri perhatian.

Elon Musk | cover: topik.id
Forbes telah merilis daftar sepuluh orang terkaya di dunia dengan parameter data pendapatan penghasilan serta kenaikan saham perusahaan yang dimiliki. 

Big bos Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia selama empat tahun berturut-turut, senilai $ 177 miliar, naik $ 64 miliar dari tahun lalu, dari melonjaknya saham Amazon. 

Namun founder Tesla, Elon Musk mencuri perhatian karena meroket ke posisi No. 2 dengan kekayaan $ 151 miliar, $ 126,4 miliar lebih banyak dari tahun lalu, ketika ia berada di peringkat No. 31 dan kekayaan $ 24,6 miliar dari kenaikan 705% saham Tesla. 

Taipan barang mewah Prancis Bernard Arnault memegang tempatnya di No. 3 tetapi kekayaannya hampir dua kali lipat menjadi $ 150 miliar, dari $ 76 miliar, karena kenaikan 86% pada saham LVMH, pemilik merek termasuk Louis Vuitton dan Christian Dior dan kosmetik pengecer Sephora.

Sepuluh orang terkaya ini memiliki kekayaan $ 1,15 triliun, naik dua pertiga dari $ 686 miliar tahun lalu . Secara keseluruhan, miliarder Eropa lebih kaya $ 1 triliun dari tahun lalu.

"Tahun ini ada empat orang bernilai $ 100 miliar atau lebih — naik dari hanya satu (Bezos) di daftar tahun lalu. Selain Bezos, Musk, dan Arnault, ada Bill Gates , yang menempati peringkat ke-4 dengan $ 124 miliar, didukung oleh kekuatan saham yang dimilikinya di Microsoft, Perkeretaapian Nasional Kanada, dan pembuat traktor Deere & Company," tulis Forbes di halaman resminya, Senin (6/4/2021).

Lantas pendiri Facebook Mark Zuckerberg , dengan $ 97 miliar. Dia memiliki kekayaan sebesar $ 42,3 miliar lebih dari setahun yang lalu. 

Saham Facebook telah meningkat 80% dalam setahun terakhir karena orang-orang di seluruh dunia menggunakan platform media sosialnya untuk tetap berhubungan. 

Berikut daftar 10 orang terkaya dunia 2021 versi Forbes:

1. Jeff Bezos: $ 177 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: AMAZON

2. Elon Musk: $ 151 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: TESLA, SPACEX

3. Bernard Arnault: $ 150 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: BARANG MEWAH

4. Bill Gates: $ 124 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: MICROSOFT

5. Mark Zuckerberg: $ 97 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: FACEBOOK

6. Warren Buffett: $ 96 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: BERKSHIRE HATHAWAY

7. Larry Ellison: $ 93 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: PERANGKAT LUNAK

8. Larry Page: $ 91,5 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: GOOGLE

9. Sergey Brin: $ 89 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: GOOGLE

10. Mukesh Ambani: $ 84,5 MILIAR
SUMBER KEKAYAAN: BERAGAM
Share:
Baca berita berbasis data.

Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks