Nora Al-Matrooshi, astronot wanita Arab pertama di dunia

Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengumumkan dalam tweetnya.

Editor: Hendrik Syah
Share:
Nora Al-Matrooshi | foto: @astronaut_nora
Uni Emirat Arab (UEA) telah memilih dua astronot untuk program pelatihan luar angkasa NASA, termasuk astronot wanita di nagara itu, dia adalah Nora Al-Matrooshi.

Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum mengumumkan dalam tweetnya bahwa Nora Al-Matrushi dan Mohammed Al-Mula telah dipilih dari lebih dari 4.000 astronot di seluruh negeri untuk program pelatihan NASA. 


"Kami mengumumkan astronot wanita Arab pertama, di antara dua astronot baru, yang dipilih dari lebih dari 4.000 kandidat untuk dilatih bersama NASA untuk misi eksplorasi ruang angkasa di masa depan. Selamat Noura Al Matrooshi dan Mohammed Al Mulla," tweet Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.

Sebelumnya lebih dari 4.000 kandidat telah mendaftar untuk bergabung dengan program luar angkasa tetapi hanya dua dari mereka yang dipilih.

UEA memiliki rencana untuk meluncurkan penjelajah bulan pada 2024 dan bahkan visi untuk pemukiman Mars pada tahun 2117.

UEA sendiri telah meluncurkan Program Luar Angkasa Nasional pada 2017 untuk mengembangkan keahlian lokal.

Populasinya yang berjumlah 9,4 juta, sebagian besar adalah pekerja asing, tidak memiliki basis ilmiah dan industri seperti negara penjelajah luar angkasa besar.

Share:
Komentar

Terbaru