7 Rekomendasi online social gaming, cocok untuk mabar

Ardi Nugraha

Online social gaming memungkinkan para pemain untuk terhubung dengan pemain lain secara online dan berinteraksi dalam lingkungan virtual.

cover: topik.id
Permainan video tidak lagi hanya menjadi aktivitas individu yang dilakukan di depan layar sendirian. 


Perkembangan teknologi dan konektivitas internet telah membawa munculnya fenomena baru yang dikenal sebagai online social gaming, atau permainan sosial online. 

Online social gaming memungkinkan para pemain untuk berinteraksi, berkolaborasi hingga bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia melalui platform-game yang menyediakan fitur tersebut.

Apa itu online social gaming?

Secara sederhana online social gaming merupakan bentuk permainan video game visual yang memungkinkan pemain untuk terhubung dengan pemain lain secara online dan berinteraksi dalam lingkungan virtual. 

Platform-game sosial ini menyediakan berbagai fitur yang memungkinkan pemain untuk berkomunikasi, berkolaborasi, dan bersaing dengan pemain lain, baik dalam bentuk kooperatif maupun kompetitif.

Melalui online social gaming, pemain dapat bermain bersama teman-teman atau pemain yang belum dikenal sebelumnya. 

Setiap sistemnya juga dapat membentuk tim, bermain dalam pertandingan, atau bahkan berpartisipasi dalam turnamen bersama-sama. 
[cut]
cover: topik.id

Selain itu, pemain juga dapat berkomunikasi dengan pemain lain melalui fitur chat suara atau teks, berbagi pengalaman, strategi, atau sekadar bersenang-senang.

Online social gaming telah menjadi fenomena yang sangat populer dalam komunitas gamer, karena membawa pengalaman bermain yang lebih sosial dan kolaboratif. 

Hal ini memungkinkan pemain untuk terhubung dengan orang-orang yang memiliki minat yang sama, memperluas jaringan sosial dan menciptakan hubungan baru di dunia virtual.

Lantas, apa saja online social gaming untuk kolaborasi dan bersaing? Berikut ulasannya yang dirangkum topik.id

1. Fortnite.

Fortnite adalah permainan battle royale yang sangat populer yang dapat dimainkan secara online dengan pemain lain di berbagai platform. 

Anda dapat bermain dalam mode solo, duo, atau tim untuk bertahan hidup dan menjadi yang terakhir dalam permainan.

2. Apex Legends.

Apex Legends adalah permainan battle royale lainnya yang mendukung mode permainan tim dengan pemain lain. 

Anda dapat bermain dalam tim tiga orang dan bersaing dengan pemain lain dalam pertempuran intens untuk menjadi juara.

3. League of Legends.

League of Legends (LoL) adalah permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang memungkinkan Anda membentuk tim dengan pemain lain untuk melawan tim lawan. 

Tujuan utama adalah menghancurkan markas tim lawan, dan koordinasi tim dan strategi sangat penting dalam permainan ini.


4. PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

PUBG adalah permainan battle royale yang juga populer di kalangan pemain online. Anda akan bersaing dengan pemain lain untuk bertahan hidup dalam pertempuran yang intens di pulau terpencil.

5. Overwatch.

Overwatch adalah permainan tembak-menembak tim yang menggabungkan elemen-elemen permainan FPS (First-Person Shooter) dan MOBA. Anda dapat memilih karakter dengan keahlian unik dan bergabung dengan tim untuk melawan tim lawan dalam berbagai mode permainan.
[cut]
cover: topik.id

6. Valorant.

Valorant adalah permainan tembak-menembak taktis online yang dikembangkan oleh Riot Games. 

Anda akan bermain dalam tim untuk melawan tim lawan dalam permainan yang menuntut strategi, keterampilan tembak-menembak yang baik, dan kerja sama tim.

7. Call of Duty: Warzone. 

Permainan battle royale yang dapat dimainkan secara online dengan pemain lain. Anda akan bersaing dengan pemain lain untuk bertahan hidup dalam pertempuran yang intens di lingkungan yang luas. 

Permainan ini merupakan bagian dari seri permainan Call of Duty yang dikembangkan oleh Infinity Ward dan Raven Software. 

Dalam permainan ini, pemain akan dijatuhkan ke dalam peta yang besar dan harus mencari senjata, perlengkapan, dan sumber daya lainnya untuk melawan pemain lain dan menjadi yang terakhir bertahan hidup. 

Kesimpulan

Setiap platform memiliki komunitas sendiri dan fitur-fitur sosial yang memungkinkan berinteraksi dengan pemain lain. Pastikan terlebih dahulu memeriksa persyaratan sistem dan platform yang didukung sebelum memainkan permainan tersebut.

Platform-game sosial ini memungkinkan pemain untuk terhubung dengan pemain lain di seluruh dunia, bermain bersama, berkomunikasi, dan membangun komunitas. 

Dalam online social gaming juga dapat berkolaborasi dalam tim, bersaing dalam pertandingan, atau sekadar bersenang-senang dengan teman-teman virtual.

Dengan terus berkembangnya teknologi dan konektivitas internet, online social gaming diprediksi akan terus tumbuh dan menjadi semakin penting dalam dunia permainan video. 

Hal ini membuka peluang baru untuk eksplorasi, kreativitas, dan konektivitas di dunia game yang terus berkembang.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks