Logo Twitter berubah jadi X, Elon Musk bangun aplikasi super

Elon Musk terbilang identik dengan huruf 'X' sejak 1990-an.

Hendrik Syahputra
A- A+
Elon Musk | cover: topik.id
Pendiri SpaceX dan Tesla, Elon Musk membuat perubahan besar pada Twitter dengan mengganti logo Twitter menjadi X. 

Salah satu orang terkaya di bumi itu mengganti logo burung biru yang identik dengan Twitter dengan logo "X" dalam postingan di akun Twitter resminya.

 

Elon Musk ingin mengubah Twitter menjadi aplikasi all-in-one, yang disebutnya "X, aplikasi super apps atau aplikasi super. 

Sebelumnya, Musk terbilang identik dengan huruf 'X' sejak 1990-an. Bahkan, ia membuat situs web bernama X.com pada tahun 1999, yang kemudian menjadi PayPal. 

Namun, dia membeli kembali nama domain tersebut pada tahun 2017, dan tampaknya memiliki arti khusus baginya.

Dari penelusuran topik.id, Senin (24/7/2023) kini domain X.com telah diarahkan ke domain utama Twitter.com.

Elon Musk menamai banyak benda dengan huruf 'X', seperti perusahaan antariksanya SpaceX, mobil Tesla Model X, dan bahkan anaknya, X AE A-XII.

Perusahaan induk Twitter telah berganti nama menjadi X Corporation oleh Musk. Dia juga menginginkan logo baru untuk Twitter dan meminta dibuat dengan gaya Art Deco. Nama postingan Twitter juga akan berubah menjadi "X". 

Musk juga baru-baru ini memulai bisnis baru, sebuah perusahaan kecerdasan buatan bernama xAI. Ini akan beroperasi secara terpisah dari perusahaannya yang lain, tetapi mungkin akan bekerja sama dengan mereka di masa mendatang. 

Rencana Musk adalah menjadikan Twitter sebagai jejaring sosial dan platform keuangan, menawarkan berbagai layanan dan menjadi pasar global. 

Perubahan dari Twitter ke 'X' dapat mengubahnya menjadi aplikasi super, seperti WeChat di China, yang menyertakan banyak layanan berbeda di satu tempat. 

Hal itu diungkapkan, CEO Twitter Linda Yaccarino mengutarakan X akan melangkah lebih jauh.

"X adalah keadaan masa depan dari interaktivitas tanpa batas - berpusat pada audio, video, perpesanan, pembayaran/perbankan - menciptakan pasar global untuk ide, barang, layanan, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang baru mulai kita bayangkan," tulis Linda di akun Twitternya.

Seperti diketahui, super app atau aplikasi super merupakan sebuah platform mobile atau aplikasi web yang dapat menyediakan beberapa layanan termasuk pembayaran dan pengolahan transaksi keuangan yang mencakup segala perdagangan Mandiri dan komunikasi platform online.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks