Kebakaran hutan Amazon meluas, Starlink turun tangan pakai AI

Elon Musk mengutarakan, kecepatan yang diberikan dan dimiliki Starlink lebih maju dari teknologi militer.

Hardi Muttaqin
A- A+
Kebakaran hutan Amazon | @victormoriyama
Kebakaran hutan di wilayah Amazon semakin meluas, perusahaan internet besutan Elon Musk, Starlink memberikan dukungan layanan internet, komunikasi berkecepatan laser hingga penggunaan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Brigade pamadam kebakaran hutan Paiter Surui, di Amazon kini dapat memantau laporan secara real-time. Hal ini sangat membantu petugas mengupdate pemadaman api itu. 


Melalui Starlink, brigade pemadaman hutan adat Paiter Surui tetap bisa memberikan laporan cepat mengenai progres pemadaman. 

Seperti dilansir dari laman resmi Starlink, menjelaskan bahwa mereka mendukung pemadaman kebakaran hutan adat Paiter Surui di Amazon. 


"Starlink mendukung brigade pemadam kebakaran hutan masyarakat adat Paiter Surui di Amazon," tulis Starlink di laman resmi akun X, Minggu (27/8/2023) waktu setempat. 

Dalam laporan itu, kecepatan Internet Starlink tidak lepas dari antena array secara bertahap. 

Internet bekecepatan tinggi yang akan hadir di Indonesia itu juga menggunakan komunikasi laser dan kecerdasan buatan, Namun pihak Starlink tidak merincikan lebih spesifik terkait tools yang digunakan.

"Starlink juga menggunakan sejumlah teknologi canggih lainnya, seperti komunikasi laser dan kecerdasan buatan," ungkapnya.

Sementara itu, Elon Musk mengutarakan, kecepatan yang diberikan dan dimiliki Starlink lebih maju dari teknologi militer. 


"Antena Starlink menggunakan sinar ketat array bertahap yang dikembangkan secara internal dan dikendalikan secara elektronik yang lebih maju daripada teknologi militer terbaik," jelasnya. 
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks