Rayakan HUT RI ke-78 di Istana Negara, warga bisa daftar via online

Ardi Nugraha

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs.

Logo resmi HUT RI ke-78
Indonesia, sebagai negara dengan sejarah dan kekayaan budaya yang kaya, merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) merupakan momen bersejarah yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

Tahun ini, tepat pada tanggal 17 Agustus, Indonesia akan merayakan HUT RI yang ke-78 dengan penuh semangat dan kebanggaan. 

Perayaan tahunan ini tak hanya menjadi ajang untuk mengenang perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tetapi juga sebagai kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk bersatu, berbagi kebahagiaan, serta melangkah bersama membangun masa depan yang lebih cerah.

Sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang. Pada tahun ini, upacara akan dilaksanakan secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

"Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya," ungkap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana seperti dilansir dari laman resmi presidenri.go.id, Jumat (4/8/2023).

Adapun jumlah undangan yang telah disiapkan oleh Sekretariat Presiden bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Selain itu, peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan.

"Dan tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat," jelas Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden Rika Kiswardani.

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang akan mulai dibuka pada tanggal 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu. Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya dalam tayangan video, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

"Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka," terangnya.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks