4 Rekomendasi aplikasi kesehatan Indonesia terpopuler

Deretan platfrom yang memiliki fitur dalam hal informasi kesehatan dan konsultasi medis via online.

Ardi Nugraha
A- A+
cover: topik.id
Perkembangan informasi teknologi di Indonesia semakin pesat dan meluas, akses mudah ke informasi kesehatan dan layanan medis juga menjadi kebutuhan masyarakat. 

Di Indonesia, beberapa platform kesehatan populer yang tersedia di Google Play telah mengubah cara masyarakat mengakses layanan kesehatan. 

Mereka tidak hanya menyediakan informasi kesehatan yang berharga, tetapi juga memberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter-dokter terkemuka secara online.

Selain itu, pengguna juga dapat memesan obat-obatan, dan menjadwalkan janji dengan penyedia layanan kesehatan via aplikasi. 

Lantas, aplikasi kesehatan apa saja yang menyediakan layanan kesehatan tersebut? Berikut empat Rekomendasi aplikasi kesehatan Indonesia paling populer yang dirangkum topik.id, Jumat (1/9/2023): 
 
1. Halodoc.

Halodoc merupakan platform aplikasi kesehatan yang sangat populer di Indonesia. Ini adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan konsultasi medis secara online dengan dokter terkemuka, memesan obat, dan mendapatkan informasi kesehatan terbaru. Pengguna juga dapat mengatur janji dengan dokter secara langsung melalui aplikasi ini.

Fitur Utama:
  • Konsultasi medis online.
  • Pemesanan obat secara online.
  • Informasi kesehatan dan berita terkini.
2. Alodokter.

Alodokter adalah aplikasi kesehatan yang juga populer di Indonesia. Ini menyediakan berbagai informasi medis, artikel, serta konsultasi medis online dengan dokter-dokter berpengalaman. Alodokter memungkinkan pengguna untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan kesehatan mereka.

Fitur Utama:
  • Konsultasi medis online.
  • Artikel dan informasi kesehatan.
  • Jawaban atas pertanyaan kesehatan.
3. KlikDokter.

KlikDokter salah satu platform kesehatan yang berbasis di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan konsultasi medis online dengan dokter-dokter yang terdaftar dan berpengalaman. Selain itu, KlikDokter juga menyediakan berbagai artikel kesehatan, informasi medis, dan berita terkait kesehatan.

Fitur Utama:
  • Konsultasi medis online.
  • Artikel kesehatan.
  • Informasi medis dan berita.
4. SehatQ.

SehatQ adalah platform kesehatan yang menyediakan layanan kesehatan secara online di Indonesia. Pengguna dapat melakukan konsultasi medis dengan dokter, memesan obat-obatan, dan menjadwalkan janji dengan berbagai penyedia layanan kesehatan, termasuk rumah sakit dan klinik.

Fitur Utama:
  • Konsultasi medis online.
  • Pemesanan obat dan buat janji pertemuan dokter.
  • Informasi kesehatan dan direktori penyedia layanan kesehatan.
Keempat platform di atas memiliki tujuan yang sama, yaitu memberikan akses mudah dan cepat ke layanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia melalui teknologi digital. 

Masing-masing platfrom memiliki fitur uniknya sendiri untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam hal informasi kesehatan dan konsultasi medis via online.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks