Zoom rilis fitur AI Companion, asisten yang siap membantu

Fitur ini tersedia tanpa biaya tambahan dengan layanan berbayar di akun pengguna Zoom.

Hendrik Syahputra
A- A+
foto: @zoom
Aplikasi Zoom salah satu alat komunikasi paling banyak digunakan individu dan perusahaan di seluruh dunia. Dari rapat bisnis hingga pertemuan keluarga yang jaraknya jauh, Zoom telah menjadi solusi untuk tetap terhubung satu sama lain, terutama ketika pertemuan fisik tidak memungkinkan. 

Kini, Zoom menghadirkan pengalaman pertemuan lebih baik dengan merilis fitur terbaru yaitu Zoom AI Companion (sebelumnya Zoom IQ) fitur ini berbasis Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Kepala Bagian Produk Zoom, Smita Hasyim mengungkapkan fitur ini tersedia tanpa biaya tambahan dengan layanan berbayar di akun pengguna Zoom.

"Tingkatkan produktivitas dan kolaborasi tim dengan Zoom AI Companion, tersedia tanpa biaya tambahan dengan layanan berbayar di akun pengguna Zoom," ungkap Smita di laman resmi Zoom.

Lanjutnya, mempersiapkan pertemuan besar, menulis email, mengejar tumpukan pesan obrolan. 

"Tugas berulang seperti ini dapat menyita 62% hari kerja Anda , belum lagi melemahkan produktivitas dan mengganggu kemampuan Anda berkolaborasi dengan tim. Namun kini, pengguna diberdayakan untuk melakukan lebih banyak hal menggunakan Zoom AI Companion," ungkapnya. 

AI Companion memberdayakan individu dengan membantu pengguna menjadi lebih produktif, terhubung dan berkolaborasi dengan rekan satu tim, serta meningkatkan keterampilan. Aplikasi meet paling populer di dunia itu juga mengutarakan bahwa AI dapat membantu manusia bekerja lebih baik.

"AI dapat membantu manusia bekerja lebih baik. Kami yakin manfaatnya dapat dirasakan secara luas. Itu sebabnya kami menyertakan AI Companion tanpa biaya tambahan dengan layanan berbayar di akun pengguna Zoom Anda," jelas Smita kembali.

AI Companion merupakan bagian dari pengalaman Zoom yang sederhana dan mudah digunakan, pengguna dan organisasi dapat dengan cepat mengadopsi dan menerapkannya ke dalam harian kerja.

"Sejalan dengan komitmen kami terhadap AI yang bertanggung jawab , Zoom tidak menggunakan audio, video, obrolan, berbagi layar, lampiran, atau konten pelanggan seperti komunikasi lainnya (seperti hasil jajak pendapat, papan tulis, dan reaksi) untuk melatih model kecerdasan buatan Zoom atau pihak ketiga," jelasnya.

Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks