4 Video K-Pop yang memikat miliaran penonton di YouTube

Kepopuleran akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari drama Korea.

Editor: Hendrik Syah
Bagikan:
cover | topik.id
Korean Pop (K-Pop) jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan yang kini menjadi populer di YouTube dengan memikat miliaran penonton, tak heran banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara.  


Kepopuleran akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan dari demam Korea dan juga drama Korea di berbagai negara. Munculnya K-Pop pada tahun 2000-an pendatang-pendatang baru berbakat mulai bermunculan. 

Aliran musik R&B serta Hip-Hop yang berkiblat ke Amerika mencetak artis-artis seperti MC Mong, 1TYM, Rain, Super Junior, Big Bang yang cukup sukses di Korea dan luar negeri. 

Musik rock masih tetap digemari di Korea ditambah dengan kembalinya Seo Taiji yang bersolo karier menjadi musisi rock serta Yoon Do Hyun Band yang sering menyanyikan lagu-lagu tentang nasionalisme dan kecintaan terhadap negara. 

Musik techno memberi nuansa modern yang tidak hanya disukai di Korea saja, penyanyi Lee Jung-hyun dan Kim Hyun-joong bahkan mendapat pengakuan di Cina dan Jepang. Musik balada masih tetap memiliki pendengar yang paling banyak di Korea. 

Musik balada Korea umumnya dikenal dengan lirik sedih tentang percintaan, seperti yang dibawakan oleh Baek Ji Young, KCM, SG Wannabe. Musik balada umumnya digemari karena sering dijadikan soundtrack drama televisi terkenal seperti Winter Sonata, Sorry I Love You, Stairway to Heaven dan sebagainya.

Tidak sampai di situ, ternyata berbagai artis Korea menangguk kesuksesan di YouTube platform media sosial berbagi video paling terpopuler di dunia. 

Salah satu PSY dengan jumlah penonton video 'Gangnam Style' yang dirilis Juli 2012 telah ditonton 3,7 miliar lebih di YouTube officialpsy.

Angka tersebut juga membuat  'Gangnam Style' masuk jajaran video dengan angka views terbanyak di YouTube sepanjang masa. 

Selain PSY ternyata ada juga video musik K-Pop yang menembus views di atas 1 miliar, siapa saja mereka? berikut ulasan 4 video K-Pop yang memikat miliaran penonton di YouTube. 

[cut]



1. BTS (DNA).

BTS merilis 'DNA' pada 18 September 2017, saat mereka comeback dengan merilis album ‘Love Yourself: Her’. 

Video ini hanya butuh waktu 2 tahun, 8 bulan, dan 13 hari untuk mencapai 1 miliar views.

Video klip ini  juga merupakan pertama dari boy group K-Pop yang berhasil meraih 1 milar lebih penonton.

[cut]



2. Blackpink (DDU-DU DDU-DU).

Video 'DDU-DU DDU-DU'  Blackpink telah meraih 1 miliar penonton pada bulan September lalu. 

Seperti diketahui lagu yang sekaligus menjadi lagu pertama di mini album 'Comeback Square Up' itu sukses menyabet gelar video musik tercepat yang ditonton untuk 10 juta kali di YouTube. 

[cut]



3. PSY (Gentleman).

PSY. 'Gentleman' dirilis pada April 2013, video ini telah ditonton lebih dari 1,3 miliar kali di YouTube officialpsy. 

Video musik ini tercatat meraup jumlah penonton harian tertingginya pada 14 April 2013, yakni mencapai  38,4 juta lebih ditonton. 

[cut]



4. PSY (Gangnam Style).

 PSY 'Gangnam Style' yang dirilis pada Juli 2012 telah ditonton 3,7 miliar di YouTube officialpsy. 

Siapa sangka angka tersebut  membuat 'Gangnam Style' masuk jajaran video musik dengan jumlah penonton terbanyak di YouTube.

Kira-kira berapa ya penghasilan mereka dari YouTube dengan jumlah views miliaran?
Bagikan:
Komentar

Terbaru