10 Kreator Indonesia paling populer di YouTube tahun 2022

Google Indonesia mengungkapkan tahun ini benar-benar jadi tahun yang campur-aduk bagi Indonesia terkait konten.

Tamara author photo
Simpan
iklan
cover | topik.id

Google Indonesia baru saja menerbitkan laporan terkait kumpulan konten kreator Indonesia paling populer di YouTube pada tahun 2022. 

Kreator gamers, Windah Basudara dinobatkan sebagai kreator teratas untuk tahun 2022.

Google Indonesia mengungkapkan tahun ini benar-benar jadi tahun yang campur-aduk bagi Indonesia terkait konten yang tidak lagi didominasi oleh satu format saja. 

"Saat ini, konsumsi konten video online tidak lagi didominasi oleh satu format saja. Kreator menggunakan berbagai cara baru untuk bercerita dan memperluas jangkauan mereka," tulis Google Indonesia di laman resminya.

Para kreator memberikan terobosan menggunakan Shorts dan mengembangkan tema khas untuk channel mereka sehingga mudah dikenali penonton. 

"Kreator Top membuat video dengan durasi yang bervariasi dan berbagai macam gaya, sambil membuat channel berbahasa asing untuk menggaet audiens di luar negeri," ungkapnya. 

Berikut 10 kreator Indonesia paling populer di YouTube Tahun 2022:

1. Windah Basudara.

2. Deddy Corbuzier.

3. Frost Diamond.

4. hasanjr11.

5. Alshad Ahmad.

6. Sule Productions.

7. Fuji an.

8. MiawAug.

9. tanboy kun.

10. Wisnu Trijaya.

Cek berita, wawasan dan video lainnya di
Google News

iklan
Bagus, layak untuk dibagikan!
TOPIK.ID sebagai media Milenial dan Gen Z untuk publik, didukung oleh publik. Menyediakan semua konten jurnalistik modernitas secara berimbang sesuai pedoman dan tentunya gratis untuk diakses demi kesetaraan informasi di Indonesia, tanpa halaman berbayar, tanpa hoax.
iklan
Komentar

iklan

Terkini