Hadirkan layanan taksi udara, SkyDrive luncurkan mobil terbang

Dharma Putra

SkyDrive berencana menggunakan SD-05 yang saat ini sedang dikembangkan untuk meluncurkan layanan taksi udara.

SkyDirve SD-05 | cover skydrive

Perushaan asal Jepang SkyDrive Inc. meluncurkan desain mobil terbang model komersialnya yaitu SkyDrive SD-05. 

SkyDrive berencana menggunakan SD-05, yang saat ini sedang dikembangkan, untuk meluncurkan layanan taksi udara di area Teluk Osaka selama pameran dunia yang dijadwalkan pada tahun 2025 di Osaka, Jepang.

Takumi Yamamoto, direktur desain SkyDrive mengungkapkan projek ini sebagai realisasi mobil terbang dan jalan raya.

"Ini adalah langkah besar menuju realisasi mobil terbang dan jalan raya," jelas Takumi Yamamoto seperti dilansir TOPIK.ID dalam keterangan pers resminya.
Lanjutnya, sejak pengumuman SD-03, yang berhasil menyelesaikan uji terbang berawak pada Agustus 2020 lalu, kini pihaknya mengumumkan penggantinya yaitu SD-05.


"Dua tahun telah berlalu sejak pengumuman SD-03, yang berhasil menyelesaikan uji terbang berawak publiknya pada Agustus 2020, dan kami sangat senang dapat mengumumkan penggantinya, SD-05," ungkap Takumi kembali.

Seperti diketahui SkyDrive berkantor pusat di Kota Toyota, Prefektur Aichi, SkyDrive merupakan pengembang dan produsen terkemuka mobil terbang 1 dan drone kargo di Jepang. 

SkyDrive resmi mengumumkan desain mobil terbang model komersialnya SkyDrive SD-05 pada 26 September 2022.


SD-05 pesawat kompak dua kursi bertenaga listrik dengan kemampuan lepas landas dan mendarat vertikal. Dioperasikan oleh pengemudi-pilot, stabilitas penerbangannya dijamin dengan bantuan sistem penerbangan yang dikendalikan komputer. 

SkyDrive sedang mengembangkan mobil terbang dengan tujuan mewujudkan dunia di mana mereka digunakan dalam kehidupan sehari-hari untuk mobilitas udara seperti halnya mobil digunakan untuk transportasi darat sehari-hari.

Berikut videonya: 

Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Digilife Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks