Google Vids aplikasi buat video berbasis AI meluncur, tapi bayar

Google memperkenalkan cara baru dalam bekerja dengan editor teks cloud-native.

Taufik
A- A+
Google Vids. | foto: @youtube
Perusahaan raksasa teknologi, Google kembali menghadirkan inovasi terbarunya dengan meluncurkan Google Vids, sebuah aplikasi pembuatan video berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. 

Aplikasi ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam menciptakan konten video berkualitas tinggi dengan cara yang lebih cepat dan efisien.

Dengan Google Vids, pengguna memungkinkan untuk pengeditan otomatis, rekomendasi musik, dan efek visual yang dapat diimplementasikan hanya dengan beberapa klik. 

GM dan Wakil Presiden, Google Workspace, Aparna Pappu mengutarakan gelombang inovasi dan penyempurnaan berikutnya pada Google Workspace, dimulai dengan Google Vids.
"Hari ini kami mengumumkan gelombang inovasi dan penyempurnaan berikutnya pada Google Workspace, dimulai dengan Google Vids , aplikasi pembuatan video baru kami yang didukung AI untuk bekerja," jelas Pappu dalam postingan resminya di blog Google WorkSpace, dikutip Sabtu (29/6/2024).
Google memperkenalkan cara baru dalam bekerja dengan editor teks cloud-native pertama di Dokumen, Spreadsheet, dan Slide. Yang Anda perlukan hanyalah browser untuk membuat dan berkolaborasi pada dokumen online yang kaya. 

"Kini kami menghadirkan keajaiban kolaborasi real-time yang sama ke dalam video, sehingga orang di mana pun dapat memanfaatkan penceritaan yang mendalam di tempat kerja. Vids akan dirilis ke Workspace Labs pada bulan Juni," jelasnya kembali.

Selain itu, Google juga mengumumkan dua penawaran komersial yang memungkinkan pengguna menghadirkan pertemuan dan pengiriman pesan yang didukung AI, serta keamanan yang didukung AI, kepada semua orang di organisasi.


"Masing-masing hanya dengan $10 per pengguna, per bulan. Selain itu, Gemini akan hadir di Google Chat dalam bentuk pratinjau , memberi Anda rekan satu tim yang didukung AI untuk meringkas percakapan, menjawab pertanyaan, dan banyak lagi. Dan yang terakhir, kami memudahkan organisasi untuk memperluas kecanggihan data dan model AI kustom mereka dengan menggunakan Vertex AI dengan Workspace sebagai platformnya , memungkinkan alur kerja generasi berikutnya yang terintegrasi langsung ke dalam Dokumen, Gmail, dan aplikasi Workspace lainnya," jelasnya.

Melalui video dengan Google Vids , aplikasi pembuatan video baru yang didukung AI untuk bekerja. Vids merupakan asisten video, penulisan, produksi, dan pengeditan, semuanya dalam satu tempat. 

"Itu dapat menghasilkan papan cerita yang dapat Anda edit dengan mudah, dan setelah memilih gaya, itu menyatukan draf pertama Anda dengan adegan yang disarankan dari stok video, gambar, dan musik latar. Ini juga dapat membantu Anda menyampaikan pesan dengan sulih suara yang tepat," ungkapnya.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks