CEO Xiaomi pamer pabrik manufaktur cerdas, super canggih

Pabrik cerdas Xiaomi dapat melakukan analisis data produk secara real-time.

Ardi Nugraha
A- A+
CEO Xiaomi, Lei Jun. | cover
CEO Xiaomi, Lei Jun, memperkenalkan pabrik platform manufaktur cerdas terbaru milik perusahaannya. Pabrik ini merupakan manifestasi dari komitmen Xiaomi terhadap revolusi industri 4.0, di mana teknologi canggih dan otomatisasi memainkan peran utama dalam meningkatkan efisiensi produksi dan kualitas produk.

Lei Jun, menyoroti berbagai aspek canggih dari pabrik ini. Salah satu fitur utama adalah penggunaan kecerdasan buatan (AI) dan Internet of Things (IoT) untuk mengoptimalkan setiap tahap produksi. 

"Pabrik Cerdas Xiaomi generasi berikutnya di Changping, Beijing kini telah beroperasi. Kami telah menginvestasikan RMB2,4 miliar pada fasilitas seluas 81.000 meter persegi ini, yang mampu memproduksi 10 juta ponsel andalan setiap tahunnya. Di sinilah juga tempat Xiaomi MIX Fold 4 dan MIX Flip baru akan diproduksi," ungkap Lei dalam postingan di X.


Pebisnis ulung itu juga membagikan terkait informasi Xiaomi Hyper IMP (Platform Manufaktur Cerdas) dengan teknologi ini pabrik Xiaomi dapat melakukan analisis data secara real-time, yang memungkinkan deteksi dini terhadap potensi masalah dan penyesuaian proses secara cepat untuk memastikan kualitas terbaik dari setiap produk yang dihasilkan.
"Masuki jantung pabrik kami, Ruang Perang. Xiaomi Hyper IMP (Platform Manufaktur Cerdas) kami adalah otak operasi, yang secara proaktif memecahkan masalah dan mengoptimalkan produksi," ungkap Lei dalam postingannya di X, Selasa (9/7/2024).

Sekilas tentang Lei Jun, lahir pada Desember 1969, meraih gelar sarjana di bidang Ilmu Komputer dari Universitas Wuhan pada Juli 1991. Lei Jun merupakan Direktur Eksekutif, Pendiri, Ketua, sekaligus CEO Grup yang bertanggung jawab atas strategi, budaya, dan produk utama dalam Grup secara keseluruhan. Selain itu, beliau juga turut serta mengawasi tim manajemen senior.

Sebagai pengusaha teknologi ternama di Tiongkok, Lei Jun bergabung dengan Kingsoft Corporation Limited pada tahun 1992 dan menduduki beberapa posisi senior, di antaranya adalah Pimpinan Dewan Direksi pada Juli 2011, Direktur Non-Eksekutif pada Agustus 2008, dan Chief Executive Officer pada tahun 1998 hingga Desember 2007. 

Pada Desember 2011, Lei Jun menjabat sebagai Direktur Dewan Direksi di Beijing Kingsoft Office Software, Inc. Pada April 2015, beliau ditunjuk sebagai Pimpinan Dewan Direksi di Kingsoft Cloud Holdings Limited.

Pada tahun 2000, Lei Jun mendirikan joyo.com, platform retail online yang diakuisisi oleh Amazon pada tahun 2004. Sementara itu, sebagai penyedia modal ventura, Lei Jun berinvestasi dalam berbagai bisnis inovatif, termasuk JOYY Inc. dan UCWeb.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks