Trending Google Indonesia: pencarian Threads meroket tajam

Hari ini, tren baru telah muncul di dunia media sosial Indonesia dengan kehadiran aplikasi bernama Threads besutan Meta.

Hendrik Syahputra
A- A+
cover: topik.id
Media sosial telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, baik dalam dunia usaha, kerja hingga mencari peluang bisnis di media sosial. 

Kali ini publik di hadirkan aplikasi Threads, sebagai platform sosial media besutan Meta yang dianggap sebagai penantang serius Twitter milik Elon Musk, kini Threads sudah bisa digunakan pada hari ini Kamis (6/7/2023). 

Sementara itu, dalam beberapa tahun terakhir, Twitter telah menjadi platform yang populer di Indonesia, di mana pengguna dapat berbagi pikiran, informasi dan berinteraksi dengan pengguna lain dalam format singkat yang dikenal sebagai "tweet". 

Namun, hari ini, tren baru telah muncul di dunia media sosial Indonesia dengan kehadiran aplikasi bernama Threads yang berhasil meroket dan menjadi pesaing serius Twitter.

Threads, yang dikembangkan oleh Facebook yang dinaungi Meta, adalah aplikasi berbagi cerita yang mirip dengan fitur Instagram.

Aplikasi ini dirancang untuk memungkinkan pengguna berbagi momen sehari-hari mereka melalui gambar dan video dalam format serupa dengan "thread" atau utas di Twitter. 


Dalam waktu singkat, Threads telah mendapatkan popularitas yang besar di kalangan pengguna Indonesia dan menjadi trending pencarian pertama di halaman Google Trending.

Berikut daftar Trending Google, Kamis (6/7/2023) yang dilansir topik.id dari laman resmi Google

coover: topik.id
"Tren Penelusuran Harian menandai penelusuran yang melonjak secara signifikan dalam traffic di antara semua penelusuran selama 24 jam terakhir dan diperbarui setiap jam. Tren penelusuran ini menunjukkan kueri tertentu yang ditelusuri, serta jumlah absolut dari penelusuran yang dilakukan," keterangan tertulis di laman resmi Trending Google, Kamis (6/7/2023).
Keberhasilan Threads juga dapat dikaitkan dengan tren penggunaan media sosial di Indonesia. Pengguna media sosial di negara ini semakin memilih platform yang memungkinkan mereka untuk berbagi cerita secara visual dan lebih terstruktur. 

Format Threads memungkinkan pengguna untuk menyusun cerita mereka dengan baik, membuatnya lebih menarik dan mudah diikuti oleh pengguna lain.
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.


News Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks