WhatsApp akan sematkan AI, bisa buat gambar dan video

Ardi Nugraha

WhatsApp telah mendukung pengujian terbatas untuk chat pribadi dan grup dengan Meta AI serta pembuatan stiker AI.

foto: blog whatsapp.com
WhatsApp, salah satu platform pesan instan terbesar di dunia, telah mengumumkan rencananya untuk menyematkan teknologi kecerdasan buatan (AI) ke dalam aplikasinya. 

Langkah ini diharapkan akan membawa pengalaman pengguna ke tingkat yang lebih tinggi dengan memungkinkan pembuatan gambar dan video secara otomatis.
"Selama enam bulan terakhir, WhatsApp telah mendukung pengujian terbatas untuk chat pribadi dan grup dengan Meta AI serta pembuatan stiker AI. Kami bekerja keras untuk memperluas kemampuan bagi lebih banyak orang guna menjelajahi semua yang ditawarkan Meta AI, langsung dari WhatsApp," keterangan resmi di laman WhatsApp, baru-baru ini.
Saat ini, Meta perusahaan induk WhatsApp telah banyak mendapatkan peningkatan yang nantinya akan diperkenalkan secara bertahap, termasuk ketersediaan di beberapa negara di semua ekosistemnya.

Berikut rincian keterangan fitur AI medatang: 
  • Lebih Banyak Wilayah: Meta AI saat ini tersedia dalam bahasa Inggris di Amerika Serikat, dan kami tengah berusaha untuk menyediakannya dalam bahasa Inggris di lebih banyak negara, termasuk Australia, Kanada, Ghana, India, Jamaika, Malawi, Selandia Baru, Nigeria, Pakistan, Singapura, Afrika Selatan, Uganda, Zambia, dan Zimbabwe serta banyak wilayah lainnya.
  • Pencarian atau Tanya Meta AI: Sekarang Anda dapat bertanya pada Meta AI langsung dari fitur pencarian di bagian atas chat Anda. Mulailah mengetik dan Meta AI akan memberikan saran yang dapat Anda pilih atau lanjutkan mengetik untuk mengajukan pertanyaan secara lengkap. Jawaban mengenai olahraga, hiburan, dan acara terkini disediakan oleh penyedia pencarian terkemuka.
  • Gambar dan Video dalam sekejap: Sekarang Anda dapat membayangkan sebuah gambar dan akan langsung dihasilkan dalam sekejap. Masing-masing huruf akan membantu menampilkan gambar baru secara realtime dan bahkan memberikan video pembuatan yang dapat Anda bagikan. Teknologi ini bergantung pada model gambar terbaru dari Meta AI yang dirilis hari ini.
Dalam beberapa bulan ke depan, WhatsApp terus menyempurnakan kinerja Meta AI lebih lanjut dan menghadirkan kemampuan kreatif baru ke WhatsApp. 

"Meskipun ada banyak hal yang dapat dibanggakan, kami memahami bahwa AI generatif tidak akan selalu sempurna. Kami sangat ingin mendengar masukan tentang kinerja fitur ini untuk Anda. Tandai kami di Threads untuk membagikan gambar atau cara Anda menggunakan Meta AI di WhatsApp. Kami sangat menghargai saran Anda seiring perjalanan kita bersama," jelasnya.

Sementara fitur ini masih dalam pengembangan, potensinya sangat besar. WhatsApp berharap bahwa dengan adanya AI, pengguna akan dapat membuat gambar dan video yang lebih menarik dan personal tanpa harus memiliki keterampilan desain yang kompleks. Ini mungkin juga membuka pintu untuk berbagai aplikasi baru yang belum terpikirkan sebelumnya.
Share:
Konten berbasis data.
Kategori konten paling banyak dibaca.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks