Superbank gandeng Grab, bank digital Indonesia semangkin kompetitif

Superbank dikenal sebagai salah satu pelopor dalam industri perbankan digital di Indonesia.

Hardi Muttaqin
A- A+
Superbank mengumumkan kemitraan bersama Grab, Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk), Singtel, Kakaobank. | foto: @superbank
Industri perbankan digital di Indonesia semakin dinamis dan kompetitif dengan langkah strategis terbaru dari Superbank yang berkolaborasi bersama Grab, perusahaan teknologi transportasi dan pengiriman terkemuka di Asia Tenggara. 
"Kami sangat bangga dan bersyukur mengumumkan bahwa Superbank telah menjadi bank pertama di Indonesia yang menawarkan layanan perbankan digital langsung di dalam aplikasi Grab. Hal ini memungkinkan jutaan pengguna dan mitra Grab untuk dengan mudah membuka akun, menghemat uang, dan melakukan pembayaran tanpa memerlukan aplikasi tambahan," tulis akun resmi Superbank di laman LinkedIn, Rabu (19/6/2024).
Digitalisasi menawarkan berbagai keuntungan, termasuk peningkatan efisiensi operasional, pengalaman nasabah yang lebih baik, dan kemampuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. 

Superbank, yang sudah dikenal sebagai salah satu pelopor dalam industri perbankan digital di Indonesia, terus berinovasi untuk memperkuat posisinya di pasar.

"Kami merasa terhormat dengan kehadiran dan dukungan dari para pemangku kepentingan kami yang terhormat Grab, Emtek (PT Elang Mahkota Teknologi Tbk), Singtel, Kakaobank. Dukungan berkelanjutan mereka sangat penting dalam mengintegrasikan teknologi mutakhir dan keahlian keuangan ke dalam penawaran kami," terangnya.

Kolaborasi antara Superbank dan Grab merupakan langkah strategis yang sangat signifikan. Grab, dengan jaringannya yang luas dan basis pengguna yang besar, memberikan akses langsung kepada Superbank untuk menjangkau jutaan konsumen potensial. 

Di sisi lain, Grab juga mendapatkan manfaat dengan menawarkan layanan keuangan yang lebih terintegrasi dan komprehensif kepada penggunanya.

"Peluncuran bersejarah hari ini tidak hanya memajukan misi kami untuk mengubah perbankan di Indonesia dengan solusi inovatif dan aman, tetapi juga menandai langkah signifikan dalam menyediakan akses keuangan yang mudah, aman, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia," jelasnya.

Kerja sama ini tidak hanya menandai aliansi strategis antara dua raksasa industri, tetapi juga mencerminkan tren agresif di sektor perbankan digital di Indonesia yang terus berkembang pesat.

Bank-bank digital semakin berusaha untuk memperluas cakupan layanan dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas seperti bank digital Bank Jago dan Gojek. 
Apakah konten ini bermanfaat?
Dukung dengan memberikan satu kali kontribusi.

Share:
Berbasis data.
Paling diminati.
Bisnis Terkini
Lihat semua
Komentar
Login ke akun RO untuk melihat dan berkomentar.

Terkini

Indeks